29 KPM Desa Bayung Terima BLT DD Tahap Pertama

KEPAHIANG,BERITARAFFLESIA.COM- Sebanyak 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bayung, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2023.

Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Balai Desa, Desa Bayung, Rabu (12/4/2023). Disaksikan langsung Kades Bayung, Parwi, anggota BPD, sejumlah para perangkat desa serta warga desa penerima bantuan.

Baca Juga  Anggaran Putus, Wabub Kepahiang Pilih Angkat Kaki Dari Rumdin
29 KPM Desa Bayung Terima BLT DD Tahap Pertama

Kades Bayung, Parwi saat ditemui media ini, mengatakan bantuan BLT DD yang disalurkan oleh pemerintah desa (Pemdes) Bayung tahun 2023, untuk tahap pertama selama tiga bulan dengan besaran Rp 900 ribu. Yakni Januari, Febuari, Maret.

“Saya berharap warga desa yang mendapatkan BLT DD agar dapat membelanjakan uangnya dengan baik. Karena bantuan ini kembali disalurkan tiga bulan berikutnya. Sesuai dengan musyawarah desa yang sudah disepakati,” jelas Parwi.

Baca Juga  Sebanyak 85 KPM Desa Talang Karet Terima BLT DD
29 KPM Desa Bayung Terima BLT DD Tahap Pertama

Lanjut Parwi, para penerima BLT ini tidak tebang pilih. Semuanya sudah melalui verifikasi dan validasi data sesuai kriteria yang ada regulasinya dari pemerintah pusat yang melalui kementrian terkait.

“Saya sebagai Kades tentunya tidak kerja sendirian. Tapi ada perangkat desa sebagai pembantu dan mitra dengan BPD. Jadi apapun kegiatan di desa, baik soal BLT DD maupun
pembangunan infrastruktur, semua dimusyawahkan bersama,” tegas Parwi.

Baca Juga  Pemkab Kepahiang Melaksanakan Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji (PPPK) Formasi Tahun 2023

Bagian lain, tambah Parwi, dalam membangun desa tidak bisa sendiri, harus libatkan masyarakat desa. Ini demi kemajuan desa. “Kekompakan adalah kunci utama majunya proses pembangunan desa,” imbuh Parwi. (Jon)

Share

Tinggalkan Balasan