30 KPM Desa Batu Bandung Terima BLT DD Tahap Kedua

Kepahiang- Beritarafflesia.com -Sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Batu Bandung, Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang, terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua.

30 KPM Desa Batu Bandung Terima BLT DD Tahap Kedua

Penyaluran bantuan tersebut saat bersamaan dengan musyawarah desa, dipimpin langsung Kepala Desa Batu Bandung, Iwan Pradesa, di Gedung Serba Guna (GSG) Desa setempat, Selasa (25/7/23).

Baca Juga  Rustam FPR: Polda Bengkulu Jangan Tutup Mata, Mafia BBM Ilegal Asal Lampung Bebas Oprasi di Bengkulu dan Kebal Hukum
30 KPM Desa Batu Bandung Terima BLT DD Tahap Kedua

Pada kesempatan itu Kepala Desa Iwan Pradesa, mengatakan kepada warga yang dapat bantuan supaya mengunakan uang itu dengan baik dan bermanfaat untuk kebutuhan keluarga.

“Bantuan BLT tidak ada potongan sedikitpun dari pemerintah desa. Karena bantuan BLT DD memang hak mereka. Dan uang diterima itu secara utuh,” papar Iwan.

Baca Juga  Sekda Kab. Kepahiang Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1445H

Sebanyak 30 KPM tersebut, lanjut Iwan, udah melalui validasi data yang sudah terverifikasi melalui kepala dusun masing-masing. Dan disesuaikan dengan kriteria yang sudah ditentukan. Seperti miskin extrime, lansia dan yang mengidap penyakit menahun.

“Penyaluran BLT DD ini selama tiga bulan. Mulai Mei, Juni, Juli dengan nominal Rp 900 ribu. Bantuan ini akan disalurkan kembali berdasar musyawarah desa yang disepakati bersama BPD dan pemdes,” jelas Iwan.

Baca Juga  Akhir Tahun, Pemdes Temdak Laksana PPHP 8 Titik Pembangunan Sumur Bor

Pada musyawarah desa ini, hadir wakil pemerintah Kecamatan Batu Bandung, perangkat dasa, BPD, PD, PLD, Babinsa, Babinkantibmas, warga Desa Batu Bandung.(Jon)

Share

Tinggalkan Balasan