48 Mahasiswa Unived Fakultas FISIP Prodi Administrasi Publik Ikuti Kuliah Lapangan Bersama DPK Provinsi Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.Com – Sebanyak 48 mahasiswa Universitas Dehasen (Unived) Fakultas FISIP Prodi Administrasi Publik mengikuti kuliah lapangan bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu di Ruang Aula lantai 3 DPK Provinsi Bengkulu, Rabu (04/10).

Kuliah lapangan dibuka oleh Kepala DPK Provinsi Bengkulu dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca M. Multazam, M.Pd serta Pustakawan Ahli Madya Tony Hartanto, S.Sos, didampingi Dosen Unived, Yanuar Rikardo.

Tujuan dari pada diselenggarakan kuliah lapangan ini agar mahasiswa memahami peran dan fungsi serta inovasi yang dijalankan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu yang dikenal dengan literasi digital gemar membaca.

Baca Juga  Kepala DPK Provinsi Bengkulu Bersama Jajarannya Lakukan Penilaian  Perpustakaan Khusus di Tiga OPD

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu selalu berupaya dalam memberikan inovasi agar pengenalan dan sosialisasi gemar membacanya ini bisa di akses oleh seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu” terang M. Multazam.

Ada beberapa Inovasi yang telah kita buat agar literasi gemar membaca mudah di akses antara lain Buku Digital Apo Buek, Layanan Perpustakaan Tanya Kita, dan yang akan kita launching baru-baru ini yaitu Cafe Literasi sekaligus ada tempat Podcast agar bisa saling tukar pikiran.

Baca Juga  Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Ucap Syukur Atas Keputusan Gubernur Tandatangani Surat Hibah Lahan Ex STQ

“Selain itu inovasi yang kita telah buat komunitas literasi yang sudah berjumlah 43 Komunitas yang tersebar di Provinsi Bengkulu. Dan komunitas ini sifatnya jemput bola dan kita selaku dari OPD Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu selalu kita bina daripada Komunitas yang sudah dibuat ini, jelas Tony Hartanto”

Baca Juga  Rapat Koordinasi Pendataan Regsosek Awal Di Kabupaten Seluma Tahun 2022

Selanjutnya Yanuar Rikardo mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu yang telah menyediakan tempat dan edukasi yang penting terkait Tupoksi kepada mahasiswa yang hadir pada hari ini.

Diakhir acara dilakukan diskusi tanya jawab antara mahasiswa dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu serta memberikan cinderamata kenang-kenangan oleh dosen dan mahasiswa Dehasen kepada Pemateri dan diakhiri dengan foto bersama.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan