Anggota DPRD Prov Usin Lakukan Study Tiru Pola Perkembangan, Kunjungi Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan di Palembang 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, bersama Ketua Komisi 2, Jonaidi, SP dan anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Bengkulu yang lain mengunjungi Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Rabu (7/12/2023).

“Kunjungan kami kali ini melakukan studi tiru terhadap pola pengembangan ternak yang berasal dari insem buatan termasuk di dalamnya pengembangan sapi jenis unggul dan kerbau serta jenis kambing peliharaan,” ujar Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Baca Juga  IAIN Bengkulu Bersiap Menjadi Cyber University

Lanjut Usin, ada beberapa catatan penting dari pertemuan ini bagi pemerintah Provinsi Bengkulu terutama OPD Peternakan dan Kesehatan Hewan beserta UPTD segera mengkolaborasikan dan mendiversifikasi serta pengembangan insem buatan hewan ternak peliharaan pada UPT Pembibitan Hewan Ternak untuk dibagikan ke masyarakat.

Baca Juga  Usin Sembiring Mewakili Pansus DPRD Provinsi, Bahas Konseptor Dasar Tata Ruang Wilayah Bengkulu

Disisi lain, perlunya program pelatihan inseminasi buatan bagi peternak sapi, kambing dan kerbau yang menjadi hewan peliharaan di masyarakat.

“Peternak-peternak ini lah nantinya akan menjadi leader pengembangan jenis sapi di masyarakat. Setelah pertemuan ini di dinas ini, kami akan mengunjungi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan studi tiru Program Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Provinsi Sumsel,” demikian Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan