Aksi Demo Mahasiswa UMB Desak DPRD Provinsi Tolak Kenaikan BBM

Bengkulu,Beritarafflesia.com-Organisasi Mahasiswa Islam yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bengkulu, Nasyiayul’aisyah serta Pemuda Muhammadiyah menggelar aksi demo di halaman Gedung DPRD Provinsi Bengkulu (20/09/22).

Tentunya aksi ini berkaitan dengan melonjaknya harga BBM. Saat menggelar aksinya kali ini masa hanya bisa memberikan aspirasinya disamping gedung DPRD Provinsi saja.

Masa berusaha untuk dapat memberikan aspirasinya di depan Gedung DPRD Provinsi, namun dihadang oleh pihak kepolisian untuk keamanan.

Hingga berita ini dionline kan masa berusaha untuk dapat menyuarakan orasinya di depan Gedung DPRD Provinsi Bengkulu.Dalam demo tersebut ada beberapa tuntutan yang diajukan oleh mahasiswa tersebut yakni.

Baca Juga  Ketua Dewan Kota Bengkulu Tinjau Jalan Amblas Akibat Bencana Alam

1.Menolak keras kenaikan harga BBM disaat harga minyak dunia turun serta tidak berpihak pada kondisi rakyat.

2. Mendesak Pemerintah serius memberantas Mafia BBM yang merenggut hak Subsidi bagi Rakyat Miskin
3. Mendesak Pemerintah untuk mengantisipasi serta mengendalikan Harga Bahan Pokok (Inflasi) akibat kenaikan harga BBM yang mencekik ekonomi Rakyat.
4. Mendesak Pemerintah untuk meningkatkan harga komoditas pertanian
5. Mendesak Pemerintah agar meningkatkan UMP untuk mengimbangi kenaikan harga BBM
6. Mendesak Pemerintah agar melakukan evaluasi dan menunda Proyek Strategis Negara serta alihkan anggaran Proyek Strategis Negara untuk mensubsidi BBM.

Baca Juga  Pemrov Bengkulu Kejar Target Naikkan Nilai Sistem Merit Manajemen ASN
Pertemuan perwakilan Mahasiswa UMB dengan pimpinan DPRD saat aksi demo

Sementara itu aksi demo Mahasiswa UMB ini ditemui langsung oleh ketua DPRD Provinsi IHsan Fajri,S.Sos,MM didampingi anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi,S.P, MM, dan sekretaris-sekretaris komisi tiga Herwin Suberhani,SH,MH  serta anggota dewan lainnya.

Baca Juga  DLHK Provinsi Bengkulu Gelar Pelatihan, Ciptakan Kader Lingkungan Dalam Pengelolaan Limbah Rumah Tangga

Dalam pertemuan yang sangat alot tesebut, perwakilan mahasiswa ada beberapa POIN yang di sampaikan kepada Anggota DPRD Provinsi Bengkulu. salah satunya menyingkapi kenaikan dan kelangkaan BBM subsidi yang sampai saat ini menjadi beban masyarakat provinsi Bengkulu.

Anggota DPRD saat Menerima perwakilan Mahasiswa Demo

Bahkan mahasiswa juga mengajak unsur pimpinan DPRD provinsi Bengkulu agar sepakat melakukan penolakan terhadap kenaikan BBM yang kemudian menyampaikan surat keberatan tersebut kepada pemerintah pusat. demikian “(Zn) (ADV)

Share

Tinggalkan Balasan