Antisipasi Cuaca Tak Mendukung, BPBD Siapkan Perahu Karet dan Stok Bantuan

Antisipasi Cuaca Tak Mendukung, BPBD Siapkan Perahu Karet dan Stok Bantuan

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu sudah siapkan segala peralatan dan perlengkapan evakuasi banjir atau bencana lainnya termasuk sembako. Ini mengingat kondisi cuaca di Kota Bengkulu tidak menentu, kadang panas kadang hujan deras.

Baca Juga  Pindah Tugas ke Negara Turki, Kasatgaswil Bengkulu Densus 88 Silaturahmi dan Diskusi Bersama Stake Holder dan Mitra

Kepala BPBD Kota Bengkulu Will Hopi memastikan ketersediaan stok peralatan evakuasi bencana dan stok sembako aman. “Untuk stok bantuan dan peralatan seperti perahu karet aman, bila sewaktu-waktu terjadi banjir kita ready dengan semua perlengkapan yang ada,” ujar Will.

Hari ini, kata Will telah digelar rapat koordinasi Tim Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Kota Bengkulu di kantor BPBD.

Baca Juga  Tujuan Dibentuknya Undang Undang Cipta Kerja

“Tadi kita rakor terkait tim untuk kebencanaan, tadi saya yang buka rapatnya. Di rapat itu juga dibahas mengenai kesiapan tim saat terjadi bencana termasuk ketersediaan peralatan dan bantuan,” jelasnya.

Will menghimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu agar selalu waspada, terkhusus warga yang tinggal di daerah langganan banjir atau rawan banjir.

Baca Juga  Pengetatan PPKM Mikro, Para Siswa SD-SMP Kembali KBM Secara Daring

“Yang jelas bila turun hujan dengan intensitas tinggi dalam waktu cukup lama agar segera bersiap untuk ngungsi dan memindahkan barang-barang elektronik, surat-surat penting ke tempat yang lebih tinggi,” demikian Will.(Br1)

Share