Audiensi Disparpora Seluma ke Kemenpora RI, Bahas Dukungan Pengembangan Olahraga dan Peran Perwosi

Audiensi Disparpora Seluma ke Kemenpora RI, Bahas Dukungan Pengembangan Olahraga dan Peran Perwosi

Seluma,Beritarafflesia.Com-Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma, H. Syaiful Anwar, S.Pd, M.Pd, bersama jajaran pejabat dan pengurus Perwosi Seluma melakukan audiensi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Jakarta pada Kamis, 22 Agustus 2024. Rombongan ini diterima langsung oleh Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga, Nurhasanah, didampingi Asisten Deputi Olahraga Masyarakat, Junaidi, di Gedung PPITKON lantai 2.

Baca Juga  Pelajar Seluma Tewas Tertimpa Pohon

Dalam pertemuan ini, Kepala Disparpora Seluma, Syaiful Anwar, menyampaikan harapan besar terhadap dukungan Kemenpora dalam berbagai kegiatan olahraga di Kabupaten Seluma. Ia menekankan pentingnya bantuan ini untuk mendukung pengembangan olahraga masyarakat di daerah tersebut.

Ketua Perwosi Kabupaten Seluma, Herawati Erwin Octavia, juga memanfaatkan kesempatan ini untuk meminta panduan agar organisasi yang dipimpinnya dapat lebih aktif berkontribusi dalam meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan wanita melalui olahraga.

Baca Juga  Bupati Erwin Buat Titik Nol Tanda Pembangunan Gedung Generator Oksigen

Menanggapi permintaan tersebut, Asisten Deputi Olahraga Masyarakat, Junaidi, menegaskan komitmen Kemenpora untuk menindaklanjuti usulan dari Disparpora dan Perwosi Seluma. Ia juga mendorong pihak Kabupaten Seluma untuk secara aktif mengajukan proposal terkait kegiatan olahraga masyarakat dan “sport tourism” di daerah tersebut.

Baca Juga  Tak Netral, 12 Oknum Panwascam Sukaraja Diperiksa Bawaslu Seluma

“Kedepannya, jika ada event berbentuk olahraga masyarakat maupun ‘sport tourism’ di Kabupaten Seluma, silakan bersurat disertai proposal,” ujar Junaidi.

Audiensi ini diharapkan dapat membuka peluang kerjasama lebih luas antara Kabupaten Seluma dan Kemenpora RI dalam pengembangan olahraga serta pemberdayaan wanita di daerah tersebut.(Br1)

Share