Baznas Kota Bengkulu Berbagi Takjil Kurma

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Kurang lebih puluhan dus takjil kurma telah dibagikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu ke berbagai masjid destinasi safari ramadhan 1445 H.

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah membagi kebersamaan dan berbagi berkah dibulan ramadhan kepada masyarakat dengan memberikan takjil untuk berbuka puasa.

Ketua Baznas Habib Abdurrahman Alkaff, Selasa (26/3/2024), menuturkan bahwa kurma yang dibagikan dipastikan kualitas tinggi sebab targetnya para jamaah masjid bisa merasakan lezatnya buah kurma saat berbuka.

Baca Juga  Jangan Lupa, Meriahkan Semarak Festival UKM Expo di Bencoolen Mall

“Kita ingin masjid-masjid di Kota Bengkulu semakin makmur, untuk itu kita dukung hal tersebut melalui berbagi takjil buah kurma yang bisa disantap saat berbuka atau waktu tadarus quran,” jelasnya.

Menurut Habib, memberi takjil merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau untuk mendapatkan pahala yang dijanjikan Allah SWT tersebut. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat agar dapat berbagi secara mandiri maupun melewati Baznas untuk para mustahik.

Baca Juga  Dispangtan Temukan Organ Hati Terinfeksi Cacing Hati di Pasar

“Meskipun hanya dengan memberikan secangkir air putih dan juga sepotong kue atau satu buah kurma ini telah menjadi ladang pahala bagi yang memberikan,” terang Habib.

Selain itu, Habib juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah turut membantu dan mendukung program Baznas serta Pemkot.

Baca Juga  Tutup Rangkaian HUT 305 Kota Bengkulu, Pj Walikota Prioritaskan Pembanguan

“Semoga atas bantuan dan dukungan baik dari pemerintah, muzaki, donatur dan instansi, insya allah semua ini akan dibalas dengan keberkahan dan lipat gandakan harta dan pahalanya,” pungkas Habib. (Br1)

Share

Tinggalkan Balasan