Beri Manfaat Bagi Masyarakat, Dempo Xler Bagikan Bibit Buah Jambu Kristal

 Dempo Xler Bagikan Bibit Buah Jambu Kristal Ketua Komisi

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, Dalam sebuah inisiatif yang menggabungkan partisipasi masyarakat, kesehatan, dan keberlanjutan,, melaksanakan reses di Kota Bengkulu dengan sentuhan unik. 

Selain mendengarkan aspirasi warga, Dempo juga berkesempatan untuk membagikan bibit buah jambu kristal kepada masyarakat di Hotel Pasir Putih, Bengkulu, Kamis (01/02/24).

Dempo memberikan penjelasan mengenai manfaat multifaset dari jambu kristal. Ia mengungkapkan bahwa akar jambu kristal dapat direbus menjadi obat diare dan kolesterol, sementara daun mudanya juga dapat dimanfaatkan sebagai obat diare.

Baca Juga  Sambut Ramadhan 1445 H, Pemprov Bengkulu Pastikan Kuota BBM Cukup

Dengan kaya akan gizi, buahnya memberikan manfaat bagi kesehatan, sementara pohonnya memberikan teduh dan daunnya berkontribusi sebagai penyedia oksigen.

“Bibit yang kita bagikan ini bukan sembarangan bibit, melainkan bibit yang telah berlabel biru, menandakan bahwa bibit tersebut sudah terverifikasi,” terang Dempo, menegaskan kualitas dan keberlanjutan inisiatif tersebut.

Baca Juga  Dampak Pandemi COVID-19 Perumusan Pembangunan, Pemprov Gunakan Skala Prioritas

Pemberian bibit buah jambu itu, menurut Dempo menjadi penting. Karena memberikan bibit lebih baik daripada memberikan bahan makanan yang hanya memberikan manfaat sesaat.

“Kita ingin membudayakan satu pohon di Kota Bengkulu ini sebagai tahap awal. Nantinya, kita akan memberikan satu bibit setiap rumah kepada 830 Kartu Keluarga (KK) yang ada di Provinsi Bengkulu. Semoga bibit ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Sehingga, masyarakat Bengkulu dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan kesejahteraan,” ujar Dempo.

Baca Juga  Dispora Provinsi Bengkulu Persiapkan POPDA Mei Mendatang

Melalui langkah ini, Dempo berharap tidak hanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bengkulu, tetapi juga mendorong kesadaran akan keberlanjutan dan manfaat kesehatan yang dapat dihasilkan oleh pohon jambu kristal.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan