Buka Pelatihan Bengkel Motor Gratis, Ini Harapan Pj Walikota Bagi Peserta

Bengkulu,Beritarafflesia.Com- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus berupaya membahagiakan warganya lewat program-program yang digalakkan, termasuk dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Kota Bengkulu.

Melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Pemkot membuka pelatihan dan kursus gratis bagi masyarakat yang memiliki kemampuan/minat dalam usaha bengkel motor.

Pelatihan di LPK Bengkulu Motor Training Center (BMTC) Merapi Ujung kelurahan Panorama dibuka langsung oleh Pj Walikota Arif Gunadi, Sabtu (18/11/2023).

Buka Pelatihan Bengkel Motor Gratis, Ini Harapan Pj Walikota Bagi Peserta

Saat pembukaan, Arif mengatakan, kebahagiaan warga kota masih menjadi prioritas utama pemkot yang harus diwujudkan.

“Kondisi tingkat pengangguran yang tinggi saat ini menjadi perhatian pemerintah. Maka itu, pelatihan ini jadi upaya pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja baru dan menekan angka pengangguran,” jelas Arif.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Perketat Pengawasan Guna Pastikan Stok Pangan Aman Selama Ramadhan

“Jadi tolong ikuti pelatihan ini secara serius dan dapatkan ilmunya agar dapat digunakan di dunia kerja bahkan bisa mencipatakan lapangan kerja baru,” lanjutnya.

Tak lupa, pada momen tersebut Arif memotivasi para peserta untuk menjawab tantangan dunia kerja saat ini.

“Pertama, dalam mengikuti pelatihan ini agar berhasil kita harus mencintai dulu bidang apa yang kita tekuni. Saat pelatihan nanti, kegagalan-kegagalan kecil itu jangan dijadikan akhir dan berputus asa, teruslah berlatih dan tekun dalam belajar,” ungkapnya.

Baca Juga  Kepala Kantor Syafrianto, A,Ptnh dan Segenap Keluarga Besar Pertanahan Kota Bengkulu Ucapkan Selamat Hari  Fitri 1444 Hijriah

Menurut Arif, perubahan teknologi mesin motor yang terus berkembang menjadi tantangan selanjutnya di dunia kerja sekarang. Seperti adanya motor listrik saat ini, sehingga diharuskan peserta harus dapatkan ilmunya lebih awal dan dijadikan peluang ke depan.

“Jangan hanya buka bengkel konvensional, memanfaatkan media sosial agar usaha bengkel motor lebih maju dan tawarkan promo menarik bagi pelanggan saat kalian kerja nanti, seperti gratis oli setelah 10 kali servis dan hal lainnya,” tutur arif.

Arif juga mengatakan, pihaknya akan memantau para peserta setelah pelatihan diadakan, sebagai bahan evaluasi atas program pemerintah, khususnya menekan angka pengangguran di Kota Bengkulu.

Baca Juga  Walikota Helmi Himbau Masyarakat Lawan Covid-19 Dengan Nilai Keagamaan

Ditempat yang sama, Kepala Disnakertrans Firman Romzi mengatakan, pelatihan tersebut diikuti 15 peserta dan akan mengikuti pelatihan selama 20 hari ke depan.

“Sebelumnya diadakan seleksi untuk masyarakat Kota Bengkulu, sehingga terpilihlah 15 orang beruntung yang akan mengikuti pelatihan secara gratis di LPK BMTC dan nantinya akan mendapat sertifikat untuk siap terjun di dunia kerja,” tutupnya.

Sebagai informasi, hadir juga dalam kesempatan ini, Kabid Penempatan dan Pelatihan Kerja Purniati, Lurah Panorama Syafruddin dan Kepala LPK BMTC kota Bengkulu Alfauzi Harianto.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan