Bupati Bengkulu Selatan Launching NIPD Bagi Seluruh Perangkat Desa 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM melaunching Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) bagi seluruh Aparatur Perangkat Desa se Kabupaten Bengkulu Selatan, Minggu, 28 Januari 2024.

Ini adalah langkah penting dalam upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan tata kelola administrasi dan pelayanan di tingkat desa. Untuk NIPD sangat penting dimiliki sebagai identitas resmi bagi setiap perangkat desa.

Baca Juga  Hari Ini, Vaksin Sinovac Didistribusikan Ke Setiap Puskesmas di Bengkulu Selatan

aransi dalam menjalankan tugas pemerintahan di tingkat desa. Dengan memiliki identitas yang jelas, kita  harapkan akan memudahkan koordinasi antar perangkat desa serta memperkuat integritas dan akuntabilitas dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujar Gusnan , Minggu, 28 Januari 2024.

Peluncuran NIPD ini juga dihadiri oleh para kepala desa dan beberapa pejabat pemerintah Bengkulu Selatan.

Baca Juga  Gelar Rapat Dengar Pendapat Dari Hearing Aksi Selamatkan Bengkulu Selatan di Gedung DPRD BKL Sel.   

Gusnan  menekankan pentingnya pendampingan dan pembinaan ter”Intinya NIPD akan menjadi landasan bagi efektivitas dan transphadap perangkat desa untuk memastikan pemahaman dan penerapan NIPD secara optimal.

Pihaknya akan terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada perangkat desa agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab.

Baca Juga  Terima Kasih Masyarakat Bengkulu Selatan Telah Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

“Peluncuran NIPD ini menjadi momentum yang penting dalam implementasi penatakelolaan administrasi desa yang lebih baik di seluruh desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.(Br1)

Share

Tinggalkan Balasan