Dalam Rangka HUT SMAN 3 Kab. Bengkulu Tengah ,Gubernur Rohidin Buka Langsung Jalan Santai Nyiur Festival 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Gubernur Rohidin Mersyah membuka langsung jalan santai Nyiur Festival (Nyfest 2) dalam rangka HUT SMAN 3 Kabupaten Bengkulu Tengah di Kecamatan Pondok Kelapa, Selasa 06/02/2024.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin yang merupakan Lulusan terbaik Universitas Gadjah Mada (UGM) menyampaikan, Hari Ulang Tahun ke-32 SMAN 3 Bengkulu Tengah harus dijadikan ajang peningkatan Prestasi Siswa-Siswi terutama prestasi di bidang keagamaan.

“Hari ini saya hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Bengkulu bersama pak Sekretaris Kabupaten Bengkulu Tengah pak Rahmat dan seluruh jajaran sekolah SMAN 3 Bengkulu Tengah menghadiri HUT SMAN 3 (Benteng). Dan satu nilai plus sekolah ini ada beberapa siswa yang hafal juz (Al-Quran) (Tahfidz) hingga 30 – 31 Jus, karena kita tau prestasi saat ini bukan harus akademik saja tapi prestasi pendidikan agama juga harus ditingkatkan,” kata gubernur.

Baca Juga  Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ingatkan Generasi Muda Untuk Patuhi Lalu Lintas

Dalam penyampaiannya, Gubernur Rohidin mengharapkan agar seķolah SMAN 3 Bengkulu Tengah terus meningkatkan prestasi di bidang agama. Apa laģi, SMAN 3 Bengkulu Tengah memiliki beberapa siswa-siswi yang sudah Tahfidz Quran.

Selain itu, gubernur juga mengapresiasi lingkungan SMAN 3 Bengkulu Tengah yang masìh sejuk dan asri serta memiliki siswa-siswi yang mempunyai semangat belajar tinggi.

Baca Juga  Sumatera Travel Destination Summit, Spot Wisata Bengkulu Cocok di Era Pandemi

“Sekolah ini bagus, suasananya adem, asri dan masih hijau. Bangunannya juga rapi, dan siswa-siswinya semangat belajar saya melihat juga tinggi dari jumlah siswà-siswi sekitar 800 orang,” ungkap gubernur.

Di sisi lain, Kepala Sekolah SMAN 3 Bengkulu Tengah Enton Apiri menambahkan bahwa rangkaian kegiatan HUT SMAN 3 Bengkulu Tengah sudah dilakukan sejak tanggal 1 Februari lalu hingga 6 Februari (hari ini).

Baca Juga  Kesiapsiagaan Satlinmas dalam Pilkada 2024: Gubernur Bengkulu Serukan Kondisi Aman dan Kondusif

“Kegiatan rangkaian HUT SMAN 3 Bengkulu Tengah sudah dilakukan sejak tanggal 1 Februari lalu, dan puncaknya kita buat hari ini kegiatan jalan santai Nyiur Festival 2 dengan tema Corak Budaya di Bumi Rafflesia,” tutup Enton Apiri. (BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan