Dempo Xler : Pentingnya Kesadaran Teknologi Informasi Bagi Masyarakat

Bengkulu, Beritarafflesia.com,- Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, menyoroti pentingnya kesadaran akan teknologi informasi (TI) bagi masyarakat, terutama di pedesaan. Dempo menegaskan bahwa gadget, yang kini telah menjadi kebutuhan pokok, harus dimanfaatkan secara produktif untuk meningkatkan perekonomian mereka sendiri.

Menurut Dempo, dengan memanfaatkan TI, masyarakat memiliki kesempatan besar untuk memasarkan kreativitas dan produk-produk lokal mereka sebagai sumber penghasilan. Ia mendorong agar penggunaan gadget tidak hanya sebatas untuk keperluan komunikasi, tetapi juga sebagai akses untuk mendapatkan informasi yang mendukung pembangunan ekonomi lokal.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI Ke-78, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Gelar Lomba Sepak Takraw

Politisi yang dikenal dengan pendekatan yang ramah ini juga menggarisbawahi pentingnya peningkatan edukasi bagi masyarakat pedesaan untuk memahami potensi ekonomi dari penggunaan gadget. Dempo menekankan bahwa pemerintah daerah dan institusi terkait perlu memberikan dukungan infrastruktur untuk memudahkan akses TI di pedesaan, termasuk perbaikan pembangunan tower pemancar sinyal seluler dan penyediaan informasi tentang peluang bisnis melalui media sosial.

Baca Juga   Memeriahkan HUT RI Ke-78, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Bagikan Hadian Pada Pemenang Lomba

Dempo memandang pentingnya penguasaan TI oleh masyarakat dalam menghadapi ancaman resesi global dan kenaikan harga barang. Dia menegaskan bahwa kreativitas masyarakat dalam menciptakan peluang usaha menjadi sangat vital dalam kondisi ekonomi yang tidak stabil saat ini.

Baca Juga  Pemkot Rutin Pangkas Pohon Demi Cegah Pohon Tumbang di Kota Bengkulu

Dengan dorongan ini, Dempo Xler berupaya mendorong kesadaran dan aksi nyata dalam memanfaatkan TI sebagai alat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan Bengkulu.(BR)adv

Share

Tinggalkan Balasan