Dempo Xler ; Pentingnya Merawat Generasi Muda Sebagai Kunci Keberlanjutan Bangsa

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Dempo Xler SIP MAP, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, menegaskan pentingnya merawat generasi muda sebagai kunci keberlanjutan bangsa. Hal ini disampaikannya saat menjadi pemateri dalam talkshow kepemudaan dengan tema “Implementasi Kepemimpinan Daerah dalam Kehidupan Bermasyarakat dan Bernegara,” yang diselenggarakan oleh Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Bengkulu di Aula BPMP Provinsi Bengkulu.

Menurut Dempo, generasi muda memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif. Oleh karena itu, perawatan terhadap mereka harus melibatkan aspek pendidikan yang berkualitas. Dempo menekankan bahwa pendidikan yang baik akan membentuk generasi muda yang cerdas dan berkarakter.

Baca Juga  AKD DPRD Provinsi Akan Dirotasi Pertengahan April 2022

“Generasi muda harus dibekali dengan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai moral yang baik,” ungkapnya.Kamis (28/12/2023)

Dalam konteks perawatan, Dempo juga menyoroti pentingnya memberikan bimbingan dan arahan kepada generasi muda oleh orang tua, guru, dan tokoh masyarakat. Ia menegaskan bahwa melalui bimbingan tersebut, generasi muda dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkreasi dan berkarya juga merupakan langkah penting. Dengan kesempatan itu, mereka dapat mengembangkan potensinya dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara,” tambah Dempo.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Lepas Jalan Sehat, Diikuti Ribuan Masyarakat

Dempo memberikan apresiasi terhadap langkah FIM Regional Bengkulu yang memberikan pelatihan kepada 45 orang anak muda dari berbagai kabupaten/kota. Pelatihan tersebut melibatkan aspek pendidikan karakter, hard skill, soft skill, dan pendidikan untuk pengabdian kepada masyarakat.

“Ilmu yang didapat oleh anak-anak muda ini diharapkan dapat diterapkan di daerah masing-masing, menjadikan mereka sebagai pemimpin berkarakter untuk membangun Bengkulu ke depannya,” ujar Dempo, politisi PAN.

Baca Juga  Wakil Walikota Paparkan Stunting di Kota Bengkulu Ditargetkan Turun Hingga Satu Digit

Alumni Pelatihan Nasional FIM, Dimas Heriyadi, menambahkan bahwa tujuan pelatihan tersebut adalah agar anak-anak muda tersebut menjadi pemimpin berkarakter, dengan nilai, prinsip, dan semangat untuk membangun daerahnya masing-masing. Setelah mendapatkan pelatihan, Dimas berharap agar anak-anak muda tersebut dapat memberikan kontribusi nyata bagi daerah mereka.

“Anak muda harus mampu memulai untuk memberikan kontribusi kepada daerah,” tandas Dimas.(Br1)adv

Share

Tinggalkan Balasan