Dengan Anggaran Rp. 3,8 Miliar Siap Bangun 5 Stadion Mini

Bengkulu,Beritarafflesia – Pemerintah Provinsi Bengkulu akan membangun stadion mini tampaknya akan segera terealisasi tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman.

Disampaikan Atisar, program pembangunan stadion mini tahun ini dengan anggaran Rp.3,8 Miliar untuk Pembangunan di Lima Daerah yakni Kota Bengkulu, Kabupaten Kepahiang, Mukomuko, Bengkulu Selatan (Manna), dan Kaur.

Baca Juga  Sabtu, Pengurus SMSI Mukomuko Dilantik Oleh Ketua Provinsi Wibowo Susilo

“Lima Daerah itu Hasil Verifikasi dan survei tim lapangan. Insya Allah stadion mini itu akan dibangun tahun ini, Dan semua sudah kita persiapkan,” ujar Atisar saat ditemui jurnalis di ruang kerjanya, Selasa (8/3/2022).

Dikatakan Atisar, anggaran Rp. 3,8 Miliar itu secara keseluruhan untuk Lima Daerah. Dan setiap daerah kebutuhan anggaran pembangunannya berbeda, mulai dari kisaran Rp. 600 jutaan hingga Rp. 800 juta.

Baca Juga  Lebaran, Objek Wisata Jangan Ditutup Total

“Setiap Daerah itu berbeda, karena kebutuhannya dilihat dari luas tanah serta kebutuhan lainnya yang dibangun,” sambungnya.

Terkait konsep pembangunan stadion mini, meliputi adanya lapangan bola kaki, tribun penonton, pagar dan toilet.

Baca Juga  PDAM Tirta Hidayah Tawarkan PPOB Sebagai Inovasi Pembayaran PDAM Basis Sistem

“Sifat pembangunannya hibah dikelola masyarakat. Karena disetiap daerah itu untuk lahannya ada milik masyarakat desa, ada punya Pemerintah kabupaten, serta ada juga tanah milik yayasan masyarakat desa. Namun intinya lahan yang akan dibangun untuk stadion mini itu tidak bermasalah,” jelasnya.

Share

Tinggalkan Balasan