Dewan Suharto Dukung Langkah Pemprov  Bengkulu Terhadap Sektor Kelautan dan Ekonomi 

Dewan Suharto Dukung Langkah Pemprov  Bengkulu Terhadap Sektor Kelautan dan Ekonomi 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto mendukung langkah Pemprov Bengkulu memberi dukungan penuh mereka terhadap nelayan di wilayah tersebut. Mereka berharap sektor kelautan dan ekonomi nelayan dapat memberikan kontribusi signifikan pada pertumbuhan ekonomi daerah. “Saya mengapresiasi kreativitas nelayan dalam pembuatan kapal sendiri,” ungkap Rohidin, dalam acara Syukuran dan Peresmian Kapal Nelayan Modern milik Agus Daeng Paliweng di Jalan Kampung Bahari Pulau Baai Kota Bengkulu.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Fokuskan Tangani Stunting

Ia berharap kapal-kapal ini tidak hanya berfungsi dengan baik, tetapi juga memberikan berkah, keselamatan, dan manfaat bagi keluarga nelayan.

Gubernur Rohidin menegaskan komitmennya terhadap pemberdayaan nelayan dengan mengumumkan bahwa pada 8 Februari, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, akan diadakan pertemuan dengan nelayan terkait perizinan.

Baca Juga  Rektor Himbau Mahasiswa dan Pegawai UINFAS Bengkulu Wajib di Vaksin

“Tujuannya adalah memberikan fasilitasi perizinan secara gratis dan menyeluruh, termasuk Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) dan Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP),” imbuh Rohidin. Sebelumnya, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu telah berhasil memfasilitasi pembuatan izin secara gratis untuk 286 unit kapal di Pulau Baai dan beberapa kapal di pelabuhan Bantal Kabupaten Mukomuko.

Baca Juga  Ribuan Masyarakat Bengkulu Antusias Ikuti Jalan Santai HUT ke-70 Agung Concern

Hal itu dengan harapan agar nelayan dapat beroperasi sesuai kebijakan dan aturan pemerintah serta memanfaatkan potensi laut Bengkulu secara optimal.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan