Dinas PUPR Kota Sebut Akan Bangun 240 Unit WC Dan Septic Tank Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Beritarafflesia.com – Pemerintah kota Bengkulu berencana akan membangun 240 unit WC dan septic tank bagi masyarakat kurang mampu di kota Bengkulu yang belum memiliki itu di rumahnya.

Kepala dinas PUPR kota Bengkulu, Noprisman mengatakan bahwa dalam program tersebut, pemkot sudah menyiapkan alokasi anggaran senilai Rp.1,5 miliar melalui dana APBD, dan pengerjaannya akan dimulai pada pertengahan tahun 2022, saat ini lelang pengerjaan pun sudah masuk di UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang Dan Jasa) dan tinggal menunggu pemenang tender.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Serahkan Seragam Sekolah Gratis

“Sekarang prosesnya sudah masuk di UKPBJ untuk lelang nanti kriteria penerimanya itu adalah masyarakat yang kurang mampu dan yang belum memiliki WC dan septic tank,” kata Noprisman, Rabu (15/06/22).

Menurutmu Kadis PUPR Kota, saat ini masyarakat ada yang memang belum memiliki WC dan septic tank, yang mayoritasnya berasal dari masyarakat di pinggiran kota, untuk itu Noprisman berharap dengan adanya WC dan septic tank bagi masyarakat ini, mereka bisa hidup lebih sehat.

Baca Juga  Jelang Nataru, Harga Cabai di Kota Bengkulu Turun

“Memang berdasarkan data, diketahui bahwa masih banyak warga kota yang belum memiliki WC yang layak, yang kebanyakan berasal dari penduduk yang tinggal di pinggiran kota,” kata Noprisman.

Namun ia menyebutkan kendala yang dihadapi dalam pembangunan ini adalah, masyarakat tidak memiliki lahan untuk dibuatkan WC dan septic tank, sehingga terkendala untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Baca Juga  Pemkot dan Kejari Komitmen Perkuat Sinergitas

Namun Dinas PUPR Kota Bengkulu akan berupaya mencari solusi agar dapat menyediakan lahan untuk dibuatkan WC dan septic tank ini, sehingga pembangunan bisa dilakukan, dan bermanfaat bagi masyarakat. (Adv)

Share

Tinggalkan Balasan