Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Akan Salurkan Bantuan Benih Padi 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Dinas Tanaman Pangan Holtilkutural dan Perkebunan ( TPHP) Provinsi Bengkulu Partisipasi di  musim kemarau menyediakan Bantuan Benih Padi bagi para petani yang terdampak,Senin,(11/09/2023).

Rosmala Dewi, selaku Plt Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Mengatakan  Saat mendampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam peluncuran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap II. Senin, 11 September 2023. Bertempat di Gudang Bulog wilayah Bengkulu Jl. H. Adam Malik.Km. 8.5 kota Bengkulu.

Baca Juga  Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jonaidi SP, Mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1444, 2023

“Sesuai dengan arahan bapak Gubernur, Guna mengantisipasi kekeringan kita (DTPHP) akan menyiapkan bantuan varietas benih padi genjah dan tahan kekeringan kepada petani,”

Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Akan Salurkan Bantuan Benih Padi

Beliau Juga Menambahkan Rosmala,  untuk jumlah benih yang akan dibagikan nantinya belum diketahui, masih akan didata terlebih dahulu.

Baca Juga  Pastikan Kebersihan Jalan Di Wilayah Kota Bengkulu, Komisi II Sidak Ke DLH

“Mungkin hari ini kita akan rapat internal dengan Dinas Pertanian kemudian memberikan data kota dan kabupaten, dan secepatnya menghubungi kementerian untuk penyaluran bantua,”tutupnyanya.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan