Diskominfo Muratara Bersama 15 Perwakilan Tanda Tangani Siber BSrE

MURATARA,BERITARAFFLESIA.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) , Meizar Sukarda, S.IP., M.Si bersama 15 perwakilan Kota/Kabupaten menghadiri rapat finalisasi dan penandatanganan perjanjian kerja sama di Gedung Badan Siber Sandi Negara, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Rabu (8/2/2023).

PLT. Kepala Diskominfo Muratara, Meizar Sukarda mengatakan Dengan pemanfaatan sertifikat elektronik diharapkan penyelenggaraan pemerintah daerah lebih efektif, efisien, terjamin keamanan informasi serta meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat Muratara.

Baca Juga  Pemkab Muratara Menggelar Jalan Santai Bersama BUMN Dalam Rangka HUT Ke-25 

Plt. Sekretaris Utama BSSN, Y.B Susilo Wibowo, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan “Selamat datang kepada perwakilan 16 Kota/Kabupaten di Kantor BSSN, saya menyambut baik atas terselenggaranya acara ini melalui kerjasama ini kami berharap BSSN melalui UPT BSrE (Balai Sertifikat Elektronik) dapat memberikan dukungan yang optimal khusus dalam perlindungan data dan informasi milik masing-masing pemerintah daerah dalam rangka percepatan transformasi digital dan penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Muratara Menerima Audiensi Bersama PT. Bukit Asam Terkait BUMN

Dibentuknya, BSSN merupakan keseriusan Pemerintah dalam menjamin keamanan siber nasional, BSSN berupaya mewujudkan hal tersebut dengan terus meningkatkan kompetensi dan inovasi dalam bidang teknologi keamanan siber serta kolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan termasuk Pemerintah Daerah guna melindungi keutuhan dan kedaulatan negara dari bentuk ancaman diruang siber nasional.

“BSrE berkomitmen memperluas cakupan penggunaan sertifikat elektronik dan terus meningkatkan kualitas layanan sertfikat elektronik, BSrE tidak pernah berhenti untuk terus meningkatkan eksistensinya yang diperkuat adanya jaminan kemanan yang kuat berstandar internasional,” pungkasnya.

Baca Juga  Pemkab Muratara Menggelar Jalan Santai Bersama BUMN Dalam Rangka HUT Ke-25 

Berikut nama – nama daerah yang telah menandatangani perjanjian kerja sama :

  1. Pemkab Kerinci
  2. Pemkab Talaud
  3. Pemkot Langsa
  4. Pemkot Manado
  5. Pemkab Tidore Kepulauan
  6. Pemkab Gunung Sitoli
  7. Pemkab Aceh Barat
  8. Pemkab Bengkayang
  9. Pemkab Aceh Selatan
  10. Pemkab Musi Rawas Utara
  11. Pemkot Banjarbaru
  12. Pemkot Sibolga
  13. Pemkab Murung Raya
  14. Pemkab Morowali
  15. Pemkab Morowali Utara
  16. Pemkab Aceh Timur.(BR1)Adv

 

Share

Tinggalkan Balasan