DP3AP2KB Ikuti dan Sukseskan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

DP3AP2KB Ikuti dan Sukseskan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) meluncurkan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tahun 2024 yang diikuti dan disaksikan secara daring se-Indonesia.

DP3AP2KB Kota Bengkulu yang dipimpin langsung Dewi Dharma selaku kepala dinas mengikuti kegiatan peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dari kantor DP3AP2KB, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga  Telah Tertata Rapi, PemkotĀ  Bengkulu Akan Aktifkan Lagi Terminal Panorama

ā€œPeluncuran dan pelayanan KB serentak itu dalam rangka hari Sejuta AKSEPTOR 2024 dan memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024. Bersamaan dengan itu, kita (DP3AP2KB) juga melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKs) bersama Klinik Armina,ā€ ujar Dewi.

Baca Juga  Helmi Hasan Berbagi Nasi Bungkus Tiap Hari Untuk Masyarakat

Dewi mengatakan, bahwa Kepala BKKBN dr Hasto berharap melalui kegiatan tersebut target sejuta akseptor tercapai dengan sebaik-baiknya. Dengan program sejuta akseptor ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

ā€œTadi disampaikan bahwa penggunaan KB atau alat kontrasepsi adalah salah satu cara untuk mencegah stunting. Karena jarak persalinan itu, sangat menentukan anaknya stunting atau tidak,ā€ kata Dewi.

Baca Juga  Peringati HUT Kota Bengkulu Ke-303, Dengan Cara Sederhana Penuh Makna

Secara nasional dalam peluncuran ini diharapkan mampu melayani sejuta akseptor.(BR1)

Share