Duduk Bersama, Pemkot Bengkulu Respon  BKSAG Bahas Rencana Pemindahan Makam Non Muslim

Bengkulu,Beritarafflesia.com-Merespon pemindahan makam di TPU Taman Bahagia di Kelurahan Pekan Sabtu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Rabu (29/3), Ketua Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKSAG) Kota Bengkulu Pendeta Yusak Wamin menemui Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sahat Marulitua Situmorang di ruang kerjanya.

Maksud dan tujuan Yusak yakni ingin mengetahui perkembangan lebih lanjut terkait tanah pemakaman sehubung dengan proses pemindahan makam di TPU taman bahagia baik yang muslim dan non muslim.

Baca Juga  Pastikan Aman, BPN Pastikan Aset Lahan Pemkot akan Segera Disertifikatkan

Hasil dari pertemuan ini, BKSAG memberi sinyal menyepakati proses pemindahan makam non muslim, tapi sebelum itu akan dirembuk kembali dengan seluruh warga gereja dan ahli waris makam tersebut.

“Iya ada kesepakatan dengan catatan, ini nanti dilakukan secara bertahap dan akan dibicarakan lagi pada kelompoknya,” sampai Sahat usai mengobrol.

Baca Juga  Lurah Sido Mulyo Ciduk Warga Buang Sampah Sembarangan Dijalan Hibrida

Dirinya berharap koordinasi terus berlanjut agar proses pemindahan segera terlaksana. “Kita ikuti bagaimana keinginan ahli waris, karena kita tak memaksakan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Sahat juga mengatakan BKSAG berpeluang menjadi pengelola pemakaman non muslim khusus warga kristiani Kota Bengkulu.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Akan Beri Sanksi Bagi Perusahaan Pencemar Udara

Yusak pun menyambut baik hal ini, dan berencana menyampaikan hasil pertemuannya dengan Kadinsos. “Iya hasil pertemuan tadi akan kami bawa dalam rapat BKSAG,” ujarnya.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan