Dukung Petani Semakin Maju,Gubernur Bengkulu Serahkan Bantuan Saprodi Insektisida kepada Kelompok Tani di Kab.Muko-Muko

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Gubernur Rohidin Mersyah melakukan Penyerahan Bantuan Benih Secara Simbolis dan Pembagian Alsintan terhadap kelompok tani di Desa Karang Jaya Kecamatan Teras Terunjam Kabupaten MukoMuko, Minggu (21/1/2024).

“Hari ini kami menyampaikan program bantuan alsintan termasuk saprodi dalam bentuk insektisida. Kemudian ada bibit jagung nanti dengan kelompok tani tolong ini digunakan dengan baik atas nama kelompok,” kata gubernur.

Baca Juga  Gubernur Rohidin Dorong HIMPI Bengkulu Bertransformasi ke Bisnis yang Berbasis Digital

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lulus terbaik UGM ini memberikan bantuan alsintan safrodi dalam bentuk insektisida dan bibit jagung kepada Kelompok Tani.

Karenanya, Gubernur Rohidin berharap bantuan yang telah diberikan tersebut harus digunakan bersama agar petani di Mukomuko semakin maju.

Baca Juga  Pisah Sambut Danrem 041 Garuda Emas

“Apa maksud pesan Gubernur? Kalau kelompok mendapatkan bantuan harusnya kekuatan kelompok makin solid, akur semangat, bukan malah ribut. Ini bantuan untuk kelompok bukan untuk pribadi gunakan secara bersama-sama sehingga majunya juga bersama-sama,” tambah gubernur.

Baca Juga  Peringati HUT RI Ke-77 Tahun 2022, Kominfotik Provinsi Bengkulu Jalan Santai Bersama Insan Pers

Di sisi lain salah satu kelompok tani di Kecamatan Teras Terunjam Edi (43) sangat mengapresiasi bantuan bibit yang diberikan oleh Gubernur Rohidin.

“Kami apresiasi dan terima kasih kepada pak Gubernur Rohidin atas bantuanya kepada Kelompok Tani di Mukomuko,” tutup Edi.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan