Edwar Samsi Berhasil Unggul dalam Persaingan Caleg di Dapil Kepahiang 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Melalui aplikasi Sirekap yang dioperasikan oleh KPU Kepahiang, update terbaru perolehan suara sementara Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bengkulu terus dipantau. Dengan progres penghitungan suara sementara yang telah mencapai 46 persen, Edwar Samsi kini menempati posisi tertinggi sebagai Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kepahiang yang memperoleh suara terbanyak.

Baca Juga  Mega Sulastri Berharap Agar Pemuda Indonesia Mampu Menghadapi Situasi Perkembangan Teknologi 

Dalam laporan terlihat bahwa Edwar Samsi, yang merupakan Caleg petahana, berhasil unggul dalam persaingan dengan Caleg lainnya di Dapil Kepahiang. Dengan perolehan suara sementara sebanyak 2.454 suara, politisi dari PDI Perjuangan ini meraih kemenangan tipis atas Rio Deniro, S.I.Kom, anak dari mantan bupati Kepahiang selama 2 periode, Bando Amin yang memperoleh 2.054 suara.

Baca Juga  Gelar Musrenbang Penyusunan RPJPD Provinsi Bengkulu Tahun 2025-2045

Tidak hanya itu, dari progres rekapitulasi perolehan suara yang terdokumentasi dalam aplikasi Sirekap, tampak bahwa PDI Perjuangan juga memimpin perolehan suara di Provinsi Bengkulu secara keseluruhan. PDI Perjuangan mengungguli Partai Golkar yang berada di posisi kedua dengan perolehan suara 13.

Kemenangan sementara yang diraih oleh Edwar Samsi bukan hanya menjadi pencapaian personal, melainkan juga mencerminkan dukungan yang kuat dari masyarakat Kepahiang terhadap partai PDI Perjuangan. Dengan sisa proses penghitungan yang masih berlangsung, semakin menegaskan bahwa peran Samsi dan PDI Perjuangan akan terus menjadi perhatian utama dalam perhelatan politik di Bengkulu.(Br1)adv

Share

Tinggalkan Balasan