Hadir di Bumi Rafflesia, Jusuf Kala Lantik Sekdaprov Hamka Sebagai Ketua DPW DMI Bengkulu

Lantik PW DMI Bengkulu, JK Berpesan Sejahterakan Masyarakat Sekitar

Bengkulu, Beritarafflesia.com-Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) M. Jusuf Kalla melantik Sekda Hamka Sabri sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah (DPW) DMI Provinsi Bengkulu periode 2022 – 2027  bertempat di Masjid Raya Kota Bengkulu, Selasa (9/8/2022).

Pada kesempatan ini, Jusuf Kalla berpesan kepada ketua  DMI yang baru dilantik jangan hanya fokus memakmurkan masjid namun juga ikut memakmurkan masyarakat. Keberadaan masjid harus memberikan dampak positif dalam peningkatan perekonomian masyarakat provinsi Bengkulu

Baca Juga  Porwil XI Riau, Hari Ini Provinsi Bengkulu Kembali Dulang Medali
Hadir di Bumi Rafflesia, Jusuf Kala Lantik Sekdaprov Hamka Sebagai Ketua DPW DMI Bengkulu

“Jangan masjid indah seperti ini tapi masyarakat sekitar ekonomi dan sosialnya tertinggal,” pesannya.

Senada hal tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menuturkan DMI juga harus berorientasi pada kesejahteraan jamaah dan kemajuan umat.

Baca Juga  Polda Bengkulu Kembali Bagikan Bantuan Untuk Warga Yang Terdampak Pandemi

Dengan lebih dari 3000 masjid yang ada di Provinsi Bengkulu yang berstruktur kepengurusan lengkap dan memiliki uang kas, menurutnya masjid merupakan aset yang besar untuk mensejahterakan umat.

Hadir di Bumi Rafflesia, Jusuf Kala Lantik Sekdaprov Hamka Sebagai Ketua DPW DMI Bengkulu

“Kalau ini dibuat case flow dalam konteks ekonomi bergerak itu akan dahsyat. Maksud saya orientasinya ke sana agar muncul kesejahteraan jamaah dan kemajuan umat,” tuturnya.

Baca Juga  Sekda Isnan: Peran Strategis Keluarga Tekan Tingginya Kasus TPPO serta Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Dengan jajaran kepengurusan yang besar, dirinya berharap kehadiran DMI membawa gerakan besar kemajuan peradaban islam khususnya di provinsi Bengkulu.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan