Hadiri 2 Orang Hebat, HMJ Tadris Bahasa UIN Fas Bengkulu Gelar Seminar Nasional

UINFAS Bengkulu,Beritarafflesia.Com – Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) tadris bahasa UIN FAS Bengkulu pada  mengelar acara Seminar Nasional dengan Tema “Menguatkan mental Health dan Kritis Gen Z di Era 5.0”, Sabtu (08/07/2023).

Hadiri 2 Orang Hebat, HMJ Tadris Bahasa UINFAS Bengkulu Gelar Seminar Nasional

Seminar Nasional tersebut, menghadirkan 2 orang narasumber yakni Rian Fahardhi yang dikenal oleh generasi milenial sebagai motivator muda nasional (selegram dan tiktokers), dan Suimi Fales yangg biasa disapa Wan sui (anggota DPRD provinsi Bengkulu).
Dengan jumlah peserta 200 mahasiswa dari berbagai kampus dan tamu undangan lainnya, membuat Wan Sui dalam penyampaian materinya merasa kembali muda seperti mahasiswa kembali.

Baca Juga  UIN Bengkulu, Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur UM PTKIN
Hadiri 2 Orang Hebat, HMJ Tadris Bahasa UINFAS Bengkulu Gelar Seminar Nasional

 

Wan sui ketika diskusi dengan mahasiswa mengajak agar nilai kritis mahasiswa harus tetap hidup, jangan hanya jadi mahasiswa pemalas dan berpangku tangan.

 

“Jadilah mahasiswa yang optimis dan menatap masa depan dgn semangat dan cita – cita, jangan sampai adik – adik mahasiswa ini pasrah dengan keadaan, karna orang yang pasrah dengan keadaannya, berarti mental nya sakit alias ‘kena mental’, ” ucap Wan Sui.

Baca Juga  Anggota Komisi I DPRD : Alasan Terjen Sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu

Diakhir sesi diskusi, Wan Sui kembali menggugah semangat kritis mahasiswa dengan mengatakan “era reformasi ini bisa kita nikmati, adik – adik mahasiswa bisa buat kegiatan dengan leluasa seperti hari ini, tidak terlepas dari peran kritis mahasiswa era 98, sehingga semangat kirtis mahasiswa itu mesti hidup di setiap nafas mahasiswa!, Sambil meneriakkan ‘HIDUP MAHASISWA!!!.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan