Hadiri Milad ke-1 BSIP, Kadis TPHP Harapkan Bersama Bangun Sektor Pertanian 

 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu Rosmala Dewi SP, M.Si menghadiri acara milad ke-1 tahun BSIP (Badan Standardisasi Instrumen Pertanian) Kementerian Pertanian Bengkulu di Balai BSIP Bengkulu, Rabu (20/9/2023).

Hadiri Milad ke-1 BSIP, Kadis TPHP Harapkan Bersama Bangun Sektor Pertanian

Pada Milad ke-1 tahun BSIP Kementerian Pertanian Perwakilan Bengkulu, Rosmala Dewi mengucapkan, selamat kepada Balai BSIP Bengkulu yang menjadi salah satu instansi vertikal di bawah naungan Kementerian Pertanian yang ada di Bengkulu. Semoga standarisasi hebat dan pertanian di Bengkulu terus maju dan berkembang.

Baca Juga  Wawali Bengkulu Dedy Sinergi dan Kolaborasi, Kunci Wujudkan Reformasi Koperasi di Kota Bengkulu

“Kita berharap BSIP terus bergandeng tangan dengan dinas TPHP Provinsi Bengkulu dalam mendukung sektor pertanian di wilayah Bengkulu,” ungkap Rosmala Dewi.

Selain itu, dia juga berharap BSIP dapat bersinergi dalam melakukan pendamping dan pembinaan terhadap petani di Bengkulu dalam upaya meningkatkan kualitas produk pertanian sehingga dapat bersaing secara global.

Baca Juga  Anggota DPRD Provinsi Bnegkulu Memperingati Hari Lahir Pancasila 2023, Momentum Kemajuan Bangsa

“Di era modern sekarang ini, produk kita harus berkualitas dan memenuhi mutu standarisasi dipasaran,” sebutnya.

Kemudian, selain dari pendamping petani terhadap kualitas produk juga, Dinas TPHP Provinsi Bengkulu berharap adanya pendamping teknologi di sektor pertanian bagi petani di Bengkulu.

Baca Juga  Kunjungan Dari TK Pertiwi Kota Bengkulu Ke DPK Provinsi Dalam Mengembangkan Minat Baca

“Jadi, di BSIP ini banyak tenaga ahli khusu yang tidak dimiliki oleh pemerintah daerah sendiri,” tukasnya.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan