Hari jadi Kohanudnas,Herwin Suberhani; jadikan Momen ini beri Semangat untuk TNI  AU Indonesia 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Senin, 19 Februari 2024, diperingati sebagai Hari Komando Pertahanan Udara Nasional.  Di mana, tepatnya Senin kemarin merupakan peringatan atas terbentuknya Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas).

Kohanudnas sendiri merupakan komando terpenting dalam kekuatan TNI yang menjunjung tinggi moto Labda Prakasa Nirwikara. Atau memiliki arti “Dengan kemahiran khusus, tabah, dan berkepribadian tinggi sanggup menanggulangi bahaya dalam bentuk apapun”.

Baca Juga  Sejarah Samsu Amanah, S.Sos., M.Si Sampai jadi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu

Kohanudnas turut didukung Satuan Radar TNI Angkatan Udara dalam pelaksanaan fungsinya. Yakni, sebagai mata dan telinga yang mengawasi pergerakan pesawat yang melintas di wilayah Indonesia.

Seperti yang disampaikan Dewan Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani, dirinya meminta masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu untuk mengingat hari Kohanudnas ini. Dengan momen itu, kita berikan semangat kepada TNI untuk selalu menjaga negara ini dengan sepenuh hati, kemarin (21/2/2024).

Baca Juga  Walikota Bengkulu Helmi Ajak Masyarakat Untuk Shalat Idul Fitri di Masjid Kota Merah Putih

Politisi Gerindra ini juga menyebut, bahwa pertahanan Indonesia saat ini semakin baik. Dari sisi kelengkapan Alutsista, baik udara, laut dan darat.

“Apalagi juga pertahanan kita dikomandoi oleh tokoh yang betul-betul paham terhadap pertahanan negara. Saya yakin pertahanan Indonesia saat ini semakin disegani luar negeri,” ucapnya.

Baca Juga  Blank Spot Masih Terjadi Di 80 Desa Provinsi Bengkulu

Untuk itu, sambung anak dari seorang militer ini, dengan momen ini dirinya mengajak untuk semua masyarakat Provinsi Bengkulu untuk bersama-sama memberi apresiasi terhadap kinerja TNI.

“Bagaimanapun, kita bebas beraktivitas sehari-hari ini karena adanya pengamanan dan pertahanan negara ini. Jadi sedikit apresiasi sangat berharga bagi TNI kita khususnya TNI AU saat ini,” singkatnya.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan