Kadis DPK Meri Sasdi ; Minat Baca Tahun 2023 Meningkat 30 Persen

Bengkulu,Beritarafflesia.Com- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu Meri Sasdi Pada tahun 2023 mengklaim adanya 30 persen peningkatan jumlah kunjungan ke DPK dibandingkan tahun lalu. Diprediksi jumlah kunjungan mencapai 35 ribu orang pada tahun 2023.

Namun, data akhir jumlah pengunjung itu baru akan dirilis secara resmi awal tahun mendatang. Ia mengatakan jika hal itu merupakan pertanda baik akan minat masyarakat untuk datang ke perpustakaan dalam upaya peningkatan literasi membaca.

Baca Juga  Pembangunan Jaringan ETLE akan Dibangun dari Dana Hibah Pemprov dan Pemkot Bengkulu

Berdasarkan data terhimpun, kunjungan perpustakaan daerah saat ini mayoritas oleh kalangan pelajar maupun mahasiswa. Bahkan untuk anak anak sekolah dasar dan TK memiliki jadwal khusus yang telah dikonfirmasi oleh pihak sekolah.

Baca Juga  PMD Provinsi Siapkan reward Untuk pemenang Lomba Teknologi Tepat Guna Serta Inovasi.

Ia mengatakan jika pihaknya terus melakukan pembenahan dan penambahan koleksi untuk menarik minat kunjungan. Selain itu kini setidaknya terdapat enam pojok digital, sehingga masyarakat tidak hanya membaca buku secara fisik namun juga dalam bentuk digital.

Baca Juga  Jemput Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fitri SE Gelar Reses Awal Tahun di Desa Penarik

Tak hanya itu perpustakaan daerah saat ini ungkapnya terbilang cukup ramah anak. Mulai dari adanya sarana membaca yang memadai bagi anak, serta adanya kursi dan meja khusus untuk anak anak.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan