Kemenag Bengkulu: Bekerjalah Dengan Ikhlas, Jangan Karena Ada Pimpinan

Bengkulu, Beritarafflesia.Com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Muhammad Abdu.,S.Pd.I.,M.M mengajak seluruh staff  di jajarannya untuk bekerja dengan hati ikhlas, bukan karena jabatan pimpinan.

‘’Bekerjalah dengan ikhlas. Jangan kerja karena jabatan atau bekerja untuk pimpinan dan saat ada pimpinan,’’ ungkap Kakanwil ketika memberikan sambutan dan arahan pada Upacara Apel Pagi, di Kanwil Kemenag Jalan Basuki Rahmat No.10 Kota Bengkulu, Senin (7/10/2024).  

Baca Juga  Cagub Rohidin Mersyah Kampanye Door To Door Masyarakat

Menurut Muhammad Abdu selain ikhlas, teladan, disiplin dan tanggung jawab serta kolaborasi juga menjadi modal bagi tiap ASN melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Salah satunya tugas utamanya menyelesaikan berbagai persoalan keumatan di Provinsi Bengkulu.

“Dengan kerja sama atau kolaborasi, kerja ikhlas semua persoalan umat dapat diselesaikan dengan baik,” ucap Muhammad Abdu.

Dengan ini Kakanwil berharap para ASN Kemenag di Bengkulu dapat memberikan contoh teladan kepada masyarakat, untuk memiliki sikap bahwa agama merupakan sarana mendapat keridhoan Tuhan YME.

Baca Juga  Wagub Rosjonsyah Dukung BPN Bengkulu Canangkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

“Kita disini harus memberikan rasa persaudaraan antar umat seagama, memelihara persaudaraan. Jangan saling mencaci maki, saling menjatuhkan karena hanya untuk mengejar ambisi jabatan,’’ pintanya.

Menurut Kakanwil, semua ASN mempunyai peluang dan keinginan yang sama untuk kedudukan ke jenjang jabatan yang lebih tinggi.

Baca Juga  Bersama Mitra, Bapas Bengkulu Ikuti Raker Pengembangan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas)

‘’Seiring waktu  berjalan dan pergantian setiap pimpinan pasti akan terjadi. Dan yang terpenting, berdoalah kepada Allah SWT bukan ke saya ataupun orang lain. Karena apapun yang sudah dikehendaki manusia, maka Allah-lah yang punya kuasa,’’ tegasnya.

‘’Ikuti saja setiap prosesnya, yakinlah bahwa jika Allah SWT berkehendak. Insyallah kita akan mendapatkan nasib yang sama dalam meraih jenjang jabatan yang tinggi,’’ demikian Kakanwil. (Ayy)

Share