Kental Dengan Adat Bengkulu, Perdana Memperingati Maulid Nabi Di Masjid Merah Putih 

 Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memperingati maulid nabi perdana di Kota Merah Putih, Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar, Selasa (10/10/2023).

Sebelum masuk ke masjid Merah Putih, kedatangan Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama beberapa Ketua Adat diiringi dengan zikir 2 pesal Bisyahri dan Tanakal (Sarafal Anam), belarak jambar uang dan nasi kunyit.

Dengan wajah sumringah, Arif begitu menikmati berbagai prosesi adat Bengkulu dalam peringatan maulid nabi 1445 H tersebut. Dalam kesempatan ini, hadir juga perwakilan Forkopimda, para Asiten, Staf Ahli, Kepala OPD, jajaran Pemkot, anggota BMA dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  DP3APPKB Kota Bengkulu Gelar Pelayanan KB Bagi Pasangan Usia Subur (PUS) Kelompok Muda.

Pada sambutannya, Arif menyatakan kebahagiaannya, yang mana perayaan maulid nabi dapat digelar di Kota Merah Putih untuk pertama kali.

“Atas nama Pemkot, saya begitu bahagia dan senang. Ini merupakan kegiatan maulid nabi pertama di kota merah putih dengan prosesi adat Bengkulu. Kami ucapkan terima kasih dengan Badan Musyawarah Adat (BMA) yang telah mempersiapkannya dengan baik,” ucap Arif.

Ia berharap kegiatan serupa dapat diagendakan setiap tahunannya, sehingga budaya kearifan lokal dapat dilestarikan melalui berbagai kegiatan, seperti maulid nabi ini.

Baca Juga  Kompak,Diskominfosan Kirim Bantuan Sembako Untuk Warga Kota YangTerdampak Banjir

“Kita berharap ini bukan hanya sekali. Kita agendakan setiap tahun dan tentunya lebih meriah lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arif juga menegaskan, Pemkot siap membantu dan mendukung berbagai kegiatan BMA Kota Bengkulu ke depannya. “Ini sejalan dengan visi – misi Kota Bengkulu religius dan bahagia. Untuk mewujudkannya kita siap mendukung kegiatan adat di Kota Bengkulu tanpa terkecuali,” tuturnya.

Kental Dengan Adat Bengkulu, Perdana Memperingati Maulid Nabi Di Masjid Merah Putih

Terakhir, dihadapan para ketua adat, orang nomor 1 di Kota Bengkulu ini berpesan agar semuanya terus mensosialisasikan berbagai program kebaikan Pemkot Bengkulu, dengan tujuan menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu  Gelar Seleksi Terbuka JPT Pratama Tahun 2024

“Tolong para ketua adat program-program kebaikan yang telah dirasakan terus sosialisasikan kepada warga,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua BMA Kota Bengkulu Hermen Z mengucapkan terima kasih kepada Pj Walikota telah mendukung kegiatan maulid nabi di Kota Merah Putih.

“Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terkhusus pak Pj Walikota Bengkulu,” tutupnya.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan