Kepala BKD Kepahiang Jono Antoni, S.Sos, M.Ap, Dukung Program Pasar Murah

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Dalam memenuhi dan membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok menjelang idul fitri 1445 H, Pemkab Kepahiang kembali menyelenggarakan Pasar Murah di bulan Ramadhan, yang mana lokasi Pasar murah kali ini dihalaman MPP Pemkab Kepahiang yang berlokasi Di kelurahan Pensiunan, Kecamatan Kepahiang, Selasa, (2/4/2024).

Dalam acara suksesnya kegiatan ini, ternyata tidak terlepas dari dukungan penuh dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang.

Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, M.Ap mengatakan, Pasar Murah ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan dan persiapan menjelang Idul Fitri 1445 H.

Baca Juga  Pjs KadesKepahiang Kecewa Tindakan Media yang Terkesan Intimidasi"Cowing"

Selain itu Jono juga mengungkapkan jika Pasar Murah ini, menjadi kesempatan besar bagi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kepahiang, untuk mempromosikan produknya. Tentu saja hal ini lanjut Jono, bakal bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di kalangan masyarakat menengah ke bawah.

“Hari ini Pemkab Kepahiang melaksanakan Pasar Murah di halaman gedung MPP. Kami BKD sebagai jajaran dari Pemkab Kepahiang tentu sangat mendukung kegiatan ini. Satu sisi, masyarakat selaku konsumen bisa mendapatkan Bapokting dengan harga murah. Di sisi lainnya, masyarakat selaku produsen bisa meningkatkan perekonomiannya dan menggencarkan promosinya,” ujar Jono.

Baca Juga  Musyawarah Desa Dalam Rangka Perubahan RPjMdes Desa Sukasari. 2019- 2027

Sebagai kepala BKD Kepahiang yang terlibat langsung dalam pengelola lalu lintas keuangan daerah, Jono mengatakan kalau kegiatan ini sangat produktif dalam mendongkrak perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Hal ini sejalan dengan salah satu visi misi Pemkab Kepahiang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga  Pemdes Air Hitam Kepahiang Gelar Musdesus, Tetapkan 24 KPM Penerima BLT DD tahun 2023

“Tentu ini sangat positif, karena sangat membantu dalam membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Kami sangat mendukung Pasar Murah ini,” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengatakan jika diselenggarakannya Pasar Murah ini, adalah sebagai tindak lanjut dari hasil pembahasan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) beberapa waktu yang lalu.

“Tujuannya adalah untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Bapokting dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Bupati.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan