Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Usin Sebut FGD Program Pengawasan Kode Etik Dalam Menjaga Marwah Lembaga

Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Gelar Acara FGD dengan Tema” Kode Etik Dalam Menjaga Marwah Lembaga” 

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pengawasan Kode Etik DPRD dengan Tema “Kode Etik Dalam Menjaga Marwah Lembaga” di Hotel Santika Bengkulu, Jumat (19/5/2023).

Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Usin  Abdisyah Putra Sembiring

Pada acara FGD ini, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH bersama anggota dewan lainnya, HJ. Erna Sari Dewi, S.E., Dempo Xler S.IP, M.AP, Zainal, S.Sos., M.Si, Dewi Nusi dan Elfahmi Lubis mewakili akademisi Universitas Muhammadiyah Bengkulu didaulat menjadi narasumber.

Baca Juga  Pro  Pada Rakyat,Usin Sembiring Diundang Warga Berdiskusi 

“Pagi tadi saya bersama Kolega saya di DPRD Provinsi Bengkulu didaulat menjadi Narasumber dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Pengawasan Kode Etik DPRD dengan Tema “Kode Etik Dalam Menjaga Marwah Lembaga,” ujar Usin Sembiring.

Selain itu acara FGD ini juga dihadiri anggota DPRD dan Pimpinan DPRD Kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu bersama Sekretariat dewannya.

Baca Juga  Anggota DPRD Provinsi Turut Prihatin Pristiwa Pilu  Jenazah Diangkut Pakai Motor karena Akses Jalan Masih Tanah

Diterangkan Usin Sembiring, bahwa acara tersebut juga melakukan diskusi hidup dan berkembang pada realitas kesehatian atas bagaimana memahami kode etik dan kehormatan anggota DPRD.

“Masih banyak Pekerjaan Rumah dalam menata relasi anggota DPRD dengan sesamanya, dengan Sekretariat DPRD, dengan mitra hingga menjalin komunikasi dengan media massa maupun konstituennya. Namun, menurut saya dalam Closing statement acara ini.

Baca Juga  Pelabuhan Linau Kaur, Jangan Hanya Dijadikan Tempat Wisata

“Cermin prilaku dan keberpihakan pada program rakyat lebih penting dilakukan anggota DPRD di tengah-tengah krisis kepercayaan rakyat pada lembaga DPRD,” terang Usin Sembiring.

“Karena rakyat kita sudah pada cerdas dan bisa mengevaluasi siapa saja anggota DPRD yang selama ini bekerja menyusun program pemerintah dan berpihak pada persoalan rakyat, seperti lirik lagu iwan fals ‘Masalah moral, masalah akhlak biar kami cari sendiri Urus saja moralmu, urus saja akhlakmu, peraturan yang sehat yang kami mau,” tutup Usin Sembiring.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan