KPU Kota Bengkulu Tetapkan Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil di Pilkada Serentak 2024

KPU Kota Bengkulu Tetapkan Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil di Pilkada Serentak 2024

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota, di sekretariat KPU Kota Bengkulu, Senin malam (23/9/2024).

Hadir dalam kesempatan ini, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, Unsur Forkopimda Kota Bengkulu, Pj Sekda Kota Eko Agusrianto, pihak Bawaslu dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  KPU Kota Bengkulu Selesaikan Pencoklitan di Seluruh TPS

Pengundian nomor paslon dilakukan secara acak dan dilakukan secara adil dan transparan. Pasangan calon (Paslon) Dani Hamdani-Sukatno nomor urut 1, Paslon Ariyono Gumay-Harialyyanto nomor urut 2, Paslon Dedy Ermansyah-Nuragiyanti nomor urut 3, Paslon Benny Suharto-Farizal nomor urut 4, Dedy Wahyudi-Ronny Tobing nomor urut 5.

Pj Walikota Turut Mengahadiri acara KPU Kota dalam pengundian Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil

Berdasarkan penjelasan Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad. Pengambilan nomor urut terhadap lima Paslon Wali Kota dan Wakil Walikota sesuai dengan PKPU nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan kepala daerah.

Baca Juga  KPU Kota Bengkulu Lakukan Verifikasi Faktual 23.509 KTP Pendukung Ariyono dan Harialyyanto

Adapun proses pemilihan ini sangat penting, karena akan menentukan arah pembangunan Kota Bengkulu ke depan. Masyarakat diharapkan aktif berpartisipasi dalam proses pemilihan dan memberikan suara mereka untuk calon yang dianggap mampu mewakili aspirasi dan kebutuhan mereka.

Baca Juga  KPU Kota Bengkulu Mulai Bentuk Badan Ad-hoc untuk Pilkada 2024 pada 17 April
Foto Bersama Ketua KPU Kota Bersama  dan Pj walikota Bengkulu Berserta Tamu Undangan

Rapat pleno ini juga menjadi momentum untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pemilu dan bagaimana suara mereka akan mempengaruhi masa depan daerah.

Penutup, KPU Kota Bengkulu berkomitmen untuk menjaga transparansi dan integritas selama proses pemilukada. Mereka akan terus mengawasi setiap tahapan pemilihan agar berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(mc)

Share