Kunjungan Dari TK Pertiwi Kota Bengkulu Ke DPK Provinsi Dalam Mengembangkan Minat Baca

Bengkulu,Beritarafflesia.Com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu mendapat kunjungan dari TK Pertiwi Kota Bengkulu sebanyak 30 Siswa-siswi dan 4 guru pendamping, dalam rangka Wisata Edukatif dan Story Telling yang bertempat di Layanan Anak DPK Provinsi Bengkulu, Kamis (23/11/2023).

Kedatangan TK Pertiwi di sambut oleh Kepala Dinas H. Meri Sasdi, M.Pd yang bertempat di ruang layanan perpustakaan dalam hal ini Kepala Dinas memberi arahan dan memberi edukasi kepala anak-anak agar senang membaca, berkunjung dan bermain di perpustakaan, perpustakaan bisa juga sebagai rekreasi untuk masyarakat.

Baca Juga  Atasi Kemiskinan Ekstrim,Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi S.P., Soroti Penyaluran Bantuan LPG 

“Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah mengenalkan perpustakaan secara dekat kepada anak-anak didik selain mengetahui apa saja yang ada di perpustakaan juga sekaligus mengembangkan dan menumbuhkan minat baca”.Jelas Meri.

Bertempat di ruang layanan anak DPK Provinsi Bengkulu Sub Koordinator Deposit, Pengembangan Koleksi dan Pengelolaan Bahan Pustaka Heni Fartika Fartianti, SE., memberikan arahan dan penjelasan tentang layanan perpustakaan.

Baca Juga  Walikota Helmi- Dedy Ajak Ormas Berkolaborasi dan Bersinergi Membangun Kota Bengkulu

Berbagai layanan perpustakaan dikenalkan pada anak-anak agar mereka mengetahui manfaat dari fasilitas perpustakaan, dengan mengajak anak didik ke perpustakaan maka mereka mengetahui apa isi dari perpustakaan. Dan di Perpustakaan Provinsi Bengkulu juga ada nonton bareng dan mendongeng dengan petugasnya yang kreatif dan menyenangkan. TK Pertiwi Kota Bengkulu juga diajak menonton sambil belajar dan senam bersama.(Br1)adv

Share

Tinggalkan Balasan