Lantik Dirut Bank Bengkulu, Gubernur Rohidin Optimis BPD Semakin Baik

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap dengan adanya jajaran manajemen baru PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu (BPD), bisa membawa Bank Bengkulu semakin baik. Memperluas jenis layanan, menjalin komunikasi yang lebih intensif bersama pemegang saham. Mengoptimalkan keberadaan para pelaku usaha di Bengkulu, terutama dari sektor investasi pertambangan dan perkebunan.

Baca Juga  Jelang Idulfitri, Pemprov Bengkulu akan Ambil Langkah Strategis Tangani Covid-19

Seperti diketahui, pelantikan Dirut Bank Bengkulu ini untuk mengisi kekosongan jabatan karena Dirut sebelumnya Ahmad Irfan, telah tutup usia.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Rohidin juga melantik Iswahyudi sebagai Direktur Bisnis PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu.

Sementara itu, saat ini Bank Bengkulu juga telah menjalankan kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB). Program yang telah diusung berupa Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang diinisiasi oleh BJB sebagai solusi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna menguatkan permodalan bank.

Baca Juga  Semoga Bermanfaat, Pemkot-BKKBN Serahkan Bantuan Alat Laparaskopi Untuk Persalinan di RS Gading Medika

Ia menjelaskan, bentuk kerjasama Bank Bengkulu dengan BJB berupa kolaborasi dan sinergi, mengingat Bank BJB adalah salah satu bank terbesar di Indonesia.

Sinergi yang dimaksud dalam hal digital, kolaborasi bisnis, maupun pengoptimalan para pelaku usaha di desa-desa sebagai bentuk program inklusi keuangan di daerah.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan