Masyarakat Kota Bengkulu Diimbau Lebih Waspada Edaran Uang Palsu

Masyarakat Kota Bengkulu Diimbau Lebih Waspada Edaran Uang Palsu

 Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Masyarakat  Kota Bengkulu diimbau untuk lebih waspada terhadap peredaran uang palsu (Upal), terutama pecahan Rp100 ribu. Kasus terbaru terjadi di sebuah rumah makan di kawasan Jalan Danau, Bengkulu, yang menerima pembayaran menggunakan uang palsu.

Baca Juga  Usin Sembiring Gelar Sosialisasi  Interrnet Cakap di SMAN 3 Kota Bengkulu

Pemilik Rumah Makan Saiyo, yang menjadi korban dalam kejadian ini, mengungkapkan bahwa insiden tersebut terjadi saat jam makan siang. Di tengah keramaian, seorang pengunjung membayar menggunakan uang pecahan Rp100 ribu. Namun, setelah pengunjung tersebut meninggalkan lokasi, pemilik restoran baru menyadari bahwa uang tersebut tidak asli.

Baca Juga  Sambut Era Industri 5.0, Gubernur Rohidin Inisiasi Gebyar SMK 2023

“Saat saya pegang, terasa kalau uang itu lebih tebal dan kasar dibandingkan dengan uang pecahan Rp100 ribu pada umumnya. Setelah diperiksa lebih lanjut, uangnya juga tidak tembus cahaya,” ungkap pemilik rumah makan tersebut pada Rabu (12/9/2024).

Kasus ini menjadi perhatian khusus bagi warga Kota Bengkulu, mengingat modus operandi pelaku peredaran uang palsu yang semakin berani. Warga diharapkan lebih teliti dalam menerima uang, terutama pecahan besar, guna menghindari kerugian.

Baca Juga  Plt Gubernur Dedy Apresiasi Langkah FOIIN Dukung Kemajuan Bengkulu

Pihak berwenang setempat juga telah dihimbau untuk meningkatkan pengawasan dan penindakan terhadap peredaran uang palsu di wilayah ini.(Br1)

Share