Memasuki Musim Hujan, BPBD Kota Bengkulu Imbau Waspada Bencana 

Memasuki Musim Hujan, BPBD Kota Bengkulu Imbau Waspada Bencana 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Will Hopi mengimbau seluruh warga Kota Bengkulu untuk tetap waspada terhadap adanya bencana.

Sebab, cuaca di Bengkulu akhir-akhir ini sangat buruk, terutama dalam menghadapi cuaca yang ekstrim, seperti hujan dan lainnya.

Pada saat ditemui BengkuluNews, Kepala BPBD Kota Bengkulu, Will Hopi mengatakan bahwa pada akhir September dan di awal Bulan Oktober, masih terdapat bencana hujan yang cukup panjang.

Baca Juga  Bupati Gowa MoU Dengan Walikota Bengkulu

“Untuk menghadapi musim hujan ini, kami selalu meminta untuk masyarakat agar dapat membersihkan selokan yang memang bakal menghambat jalur lain,” kata Will Hopi, Selasa (10/09/2024).

Kemudian, Hopi menerangkan bahwa pihaknya selalu mengingatkan untuk seluruh Kelurahan dan RT untuk dapat memberitahukan kepada masyarakatnya agar tidak membuang sampah pada selokan yang dapat menghambat jalur perairan.

Baca Juga  Musrembang Kec.Ratu Samban, Pj Walikota Usulkan Program yang Bisa Bahagiakan Masyarakat dan Dirasakan Manfaatnya

Serta, dirinya menjelaskan bahwa ada 3 Kecamatan yang berpotensi terdampak akibat Banjir, yaitu Muara Bangkahulu, Sungai Serut, dan Ratu Agung.

“Masyarakat lainnya selalu waspada apabila terjadinya banjir terutama naiknya air sungai ini, agar masyarakat waspada untuk penyelamatan barang-barang elektronik. Barang-barang yang memang rawan dengan air,” jelasnya.

Lebih Lanjut, BPBD Kota Bengkulu telah mempersiapkan beberapa peralatan untuk menanggulangi adanya banjir besar di Kota Bengkulu, seperti Perahu Karet dan Perahu Fiber.

Baca Juga  Maraknya Kekerasan Terhadap Anak,Pemkot Beri Perhatian Serius

“Jadi kalau seandainya masyarakat membutuhkan silahkan telpon saya maupun telepon kabid-kabid yang berada disini. Pokoknya selagi kami bisa bantu, kami siap satu kali 24 jam,” tegas Hopi.

Hopi berharap Bencana Banjir yang dikhawatirkan tersebut tidak akan terjadi.

“Mudah-mudahan banjir yang kita khawatirkan tidak terjadi,” harapnya.(Br1)

Share