Nama Sekda Provinsi Bengkulu Definitif Tunggu TPA Kepresidenan, Dijabat Sementara Plh

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu definitif masih belum jelas hingga awal September 2023. Prosesnya masih berjalan di Kemendagri RI.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan saat ini proses seleksi sekda provinsi berlaku secara nasional yang akan ditetapkan oleh presiden melalui Tim Penilai Akhir (TPA).

“Kemarin kita bertemu dengan pak Tito, jadi prosesnya masih berjalan di kementerian,” kata Rohidin, Jumat (1/9/2023). 

Baca Juga  Dukcapil Kota Bengkulu Mengucapkan Selamat Memperingati Isra Miraj

Sebelumnya, ada 3 nama calon yang telah disampaikan ke Kemendagri RI. Tiga nama yang dimaksud meliputi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri.

Lalu ada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu, Supran, serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni.  

Baca Juga  Pencurian Warga Seluma, Diamankan Polsek Kampung Melayu

“Karena seringkali panjang untuk mendapatkan jadwal TPA. Beberapa daerah juga begitu, karena diserempak, bukan hanya sekda tapi eselon I juga. Jadi ternyata tidak satu-satu TPA itu Kepresidenan itu,” papar Gubernur Bengkulu ke 10 ini. 

Sementara itu, untuk jabatan Sekdaprov Bengkulu diisi sementara oleh Pejabat Pelaksanaan Harian (Plh), yakni Asisten III Setda Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi.

Baca Juga  Usin : Gen Z Jangan Tabu Untuk Belajar Politik

“Untuk sementara kita tunjuk pelaksana harian, kita tunjuk pak asisten III. Pertimbangannya asisten III itu membawahi tentang keuangan, kepegawaian, organisasi. Maka dengan perhatian itu, sampai menunggu sekda definitif kita tunjuk Plh,” jelas Rohidin.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan