Pemkot Bengkulu Ajak Masyarakat Daftar CPNS 2024

Pemkot Bengkulu Ajak Masyarakat Daftar CPNS 2024

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 secara resmi dibuka hari ini, 19 Agustus 2024. Hal ini berdasarkan surat yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 13 Agustus 2024, yang ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Instansi Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Instansi Daerah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Achrawi, mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dan segera mempersiapkan diri mengikuti seleksi.

Baca Juga  Kental Dengan Adat Bengkulu, Perdana Memperingati Maulid Nabi Di Masjid Merah Putih 

Achrawi menyampaikan bahwa Pemkot Bengkulu telah menerima alokasi sebanyak 213 formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk tahun ini. Formasi-formasi tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bengkulu, khususnya untuk menggantikan pegawai yang telah memasuki masa pensiun.

Baca Juga  PPDB 2024, Pemkot Bengkulu Pastikan Tak ada Pungutan Liar 

“Formasi yang tersedia nantinya akan diumumkan melalui situs resmi BKPSDM dan media center Kota Bengkulu,” ujar Achrawi. Ia menambahkan, “Masyarakat diharapkan selalu mengikuti perkembangan informasi yang disampaikan oleh Pemkot agar tidak tertinggal pada tahapan penting dalam proses seleksi.”

Achrawi juga menegaskan pentingnya memanfaatkan peluang ini. “Dengan dibukanya pendaftaran CPNS 2024, saya berharap masyarakat dapat mengambil peran aktif dalam mengisi formasi-formasi yang tersedia. Ini adalah peluang emas untuk berkarier sebagai ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu,” tuturnya.

Baca Juga  Membludak, 9 Ribu Peserta Lomba Mewarnai Padati di Kawasan Kota Merah Putih

Proses seleksi ini diperkirakan akan berlangsung beberapa bulan, dan setiap peserta diharapkan mempersiapkan diri dengan baik untuk melalui seluruh tahapan yang ada. Pemkot Bengkulu siap memberikan informasi dan dukungan yang dibutuhkan untuk memastikan proses seleksi berjalan lancar dan transparan.(BR1)

Share