Pemkot Bengkulu Beri Apresiasi Polresta terkait Program Polisi RW

Bengkulu,Beritarafflesia.Com – Mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Sekda Arif Gunadi menghadiri acara sosialisasi polisi RW untuk wilayah Kecamatan Muara Bangkahulu. Acara digelar di ruang Hidayah 1 kantor walikota, Kelurahan Bentiring.

Pemkot Bengkulu Beri Apresiasi Polresta terkait Program Polisi RW

Hadir langsung Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol. Aris, Kapolsek Muara Bangkahulu, Camat Muara Bangkahulu, seluruh lurah se-Kecamatan Muara Bangkahulu, RT dan RW.

Baca Juga  PJ Walikota Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Dalam sambutannya, Arif atas mengatakan bahwa Pemkot Bengkulu sangat apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi sekaligus pembentukan polisi RW.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kami sampaikan terima kasih kepada Kapolresta yang sudah mempunyai inisiatif untukk menbentuk polisi RW. Kami berharap kepada camat, lurah dan RW untuk bekerjasama mendukung program ini sehingga nanti akan terciptanya keamanan dan ketertiban,” ujar Arif.

Baca Juga  Terbukti Melakukan Penipuan Penerimaan Bintara Polri, 1 Personel Polres Lebong Dipecat!
Pemkot Bengkulu Beri Apresiasi Polresta terkait Program Polisi RW

Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol. Aris menjelaskan polisi RW ini merupakan metamorfosis dari kegiatan-kegiatan kepolisian dan tentunya menyentuh lapisan masyarakat yang paling utama yakni di tingkat RT dan RW.

“Polisi RW merupakan sebuah program yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil,” ujar Aris.

Baca Juga  Kadis Kominfo Kota : Penambahan CCTV Diharapkan Segera Terealisasi

Ia melanjutkan, dalam bekerja nantinya polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapum peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, camat, lurah, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan