Pemkot Bengkulu Optimalkan Capaian Pendapatan Asli Daerah

Pemkot Bengkulu Optimalkan Capaian Pendapatan Asli Daerah

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus berupaya mengoptimalkan pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD).

Tahun ini, Pemkot telah melakukan langkah-langkah optimalisasi pendapatan guna mengoptimalkan pendapatan dari 10 sektor pajak dan retribusi.

Diketahui di tahun 2024 ini sendiri pemerintah kotaĀ  Bengkulu menargetkan PAD dari retribusi dan pajak di Kota Bengkulu sebesar Rp 201 miliar yang berasal dari 10 sektor pajak dan retribusi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca Juga  Tak Ingin Ada Masyarakat Miskin yang Ditolak Berobat, Dewan Evaluasi Program Puskesmas

Dikatakan Kepala Bapenda Kota Bengkulu Nurlia Dewi, pihaknya akan terus mengoptimalkan target PAD hingga akhir tahun 2024.

ā€œKami akan optimalkan untuk capaian maksimal sesuai target yang ditetapkan. Tentunya kami optimalkan tapi kalau untuk berasumsi tentang apakah nanti mungkin akan tercapai secara optimal, saya katakan Insya Allah tercapai,ā€ ujar Nurlia Dewi.

Baca Juga  Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024

Jelas Lia, untuk sektor yang menjadi fokus PAD ini sendiri yaitu dari pajak bea perolehan hak tanah dan bangunan (BPHTB) dan juga pajak bumi dan bangunan (PBB) perkotaan.

Mengingat keduanya pada 2023 lalu mampu mencapai realisasi hingga 80% dan sangat membantu dalam pemaksimalan PAD Kota Bengkulu yang diperuntukan untuk pembangunanĀ  Kota Bengkulu kedepannya.(BR1)

Share