Pemkot Berhasil Sulap Kota Tuo Menjadi Kawasan Wisata

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com–  Pemerintah kota Bengkulu memang patut di acungkan jempol, pasalnya kawasan yang selama ini hanya dijadikan tempat produksi pembuatan kapal, namun sekarang di pinggiran sungai Bengkulu  yang terletak di kawasan Kota Tuo Kelurhan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut tersebut telah di sulap untuk di jadikan kawasan wisata.

Diketahui pembangunan tahab pertama (1) tahun anggaran 2021 yang terletak di pinggir sungai Bengkulu di masa kepemimpinan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi telah di serah terima sekaligus di resmikan, pada Senin (1/11/2021).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi serah terima sekaligus  resmikan bangunan wisata kota tua 

Peresmian pembangunan kawasan wisata di Kota Tua ini di pimpin langsung Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi dan di hadiri  Sekretaris Daerah Arif Gunadi, Waka Komisi III DPRD Dediyanto, Para asisten dan staf ahli serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari jajaran pemerintah kota Bengkulu

Baca Juga  Walikota dan Wawali Terus Beri Motivasi Para Pelaku UMKM di Kota Bengkulu

Pada kesempatan itu, Wali Kota Helmi mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga objek wisata kota tuo.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi serah terima sekaligus  resmikan bangunan wisata kota tua 

“Bapak-ibu hadirin sekalian, mari kita jaga sama-sama wisata ini dan kami (pemkot-red) memerlukan kerjasama dengan masyarakat. Karena apa yang kita bangun itu adalah milik masyarakat dan ini komitmen kita menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat,” ungkap Helmi.

Baca Juga  Disdik Bersama PT BPRS Fadhilah Kembali Salurkan Bantuan Siswa Dari Pemkot

Helmi juga memohon doa dari masyarakat agar pembangunan kota tuo dapat berjalan lancar di setiap tahapannya.

Pemkot Berhasil Sulap Kota Tuo Menjadi Kawasan Wisata

“Pembagunan kota tuo tahun anggaran 2021 ini bukan yang terakhir. Satu tahapan sudah berhasil, masih ada dua tahapan lagi, maka itu kami perlu doa dan dukungan setiap masyarakat, tunjukkan bahwa pembangunan tahap pertama ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Helmi.

Menurut Helmi, sejatinya konsep pembangunan di kawasan kota tuo ini ialah untuk mengubah kawasan yang dulunya dianggap kumuh oleh masyarakat, menjadi daerah wisata yang menarik dan bersejarah.

Baca Juga  Cuaca Ekstrem, Walikota Bengkulu Himbau Masyarakat Untuk Jaga Kesehatan

Terlihat indah, bangunan kawasan wisata kota tua menarik para wisatawan 

Sementara itu, dalam laporan nya, Kadis Perkim I Made Ardana menyampaikan, pembangunan Kota Tua merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPP) Bengkulu, dan Pemkot Bengkulu.

“Ini kolaborasi kita dan untuk menata setiap kawasan kumuh yang ada di Kota Bengkulu,” ungkap Made.

Turut hadir dalam acara ini Kepala BPPW Provinsi Bengkulu, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu, Camat, Tim Kotaku, Ketua RW, Ketua RT, Tetua adat dan tokoh masyarakat Kota Bengkulu”(Phr)

Share

Tinggalkan Balasan