Pemkot dan BNN Kota Gelar Bimtek, Tekankan Generasi Muda Atasi dari Ancaman Narkoba

Beritarafflesia.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di lingkungan Pendidikan yang bertempat di Adeeva Hotel, Rabu (13/07/22).

Kegiatan ini diikut oleh 30 peserta yang juga merupakan finalis Pemuda Pemudi Penggiat Anti Narkoba (PUPAN) dari berbagai universitas di Kota Bengkulu. Bimtek ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP Alexander S. Soeki.

Baca Juga  Pemkab Seluma Dorong Petani Untuk Tanam Padi Darat
Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP Alexander S. Soeki

 

Para finalis mendapat pelajaran berharga dari bimtek tersebut karena membahasĀ  tentang pengetahuan, pemahaman dan pengembangan kemampuan tentang bahaya penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba serta upaya dalam menanggulanginya.

Oleh sebab itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi sangat berharap dengan generasi muda Kota Bengkulu dalam mengatasi permasalahan narkoba.

ā€œKalian pemuda-pemudi calon pemimpin bangsa harus benar-benar dan optimal dalam memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,ā€ kata Dedy.

Wawali Kota Bengkulu Saat Menyampaikan Kata Sambutannya

 

Apalagi Dedy menilai kiprah PUPAN Kota Bengkulu sangatlah baik dan nyata gerakannya dibanding dengan organisasi-organisasi pemuda lainnya.

Baca Juga  Jamin Kesehatan Warganya, Pemkot Bagikan Kartu BPJS Gratis

ā€œSaya amati pupan kiprahnya nyata di tengah masyarakat. Di bawah lembaga resmi, pupan menunjukkan berbagai gerakan nyata. Mulai dari kampanye terhadap pemuda/i akan bahaya narkoba. Saya ingin kota ini bersih dari narkoba, dan untuk pemuda/i jangan sekali-sekali mencoba dan jangan dekati narkoba,ā€ katanya.

Sangat antusias, Dedy merasa bangga terhadap pemuda/i yang aktif dalam berorganisasi, seperti PUPAN yang berada di bawah naungan BNN.

Baca Juga  Dr. Lista Jadi Bintang Tamu Dalam Acara BIUS

ā€œSaya sangat bangga dengan pemuda yang aktif di berbagai organisasi seperti ini. Karena jelas, kalian berkumpul disini untuk membantu sesama, terkhusus memberantas narkoba. Seperti Makna Khoirunnas anfauhum linnas yakni sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Dan sejatinya, tak banyak para pemuda dilibatkan langsung pada program pemerintah seperti kalian, untuk itu jadilah pemuda/i terbaik karena masa depan ada di tangan kalian sendiri,ā€ tutup Dedy.Ā 

Share

Tinggalkan Balasan