Pemprov Bengkulu Lanjutkan Pembangunan Kolam Baru 72,5%

Bengkulu, Beritarafflesia. Com – Realiasi penataan kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Bengkulu yang seharusnya sudah mencapai 75 persen, saat ini baru terselesaikan 72,5 persen atau kurang 2,5 persen dari target yang ditetapkan pertengahan bulan Oktober ini.

Tahun 2024 ini, untuk pekerjaan penataan kawasan kantor Gubernur Bengkulu itu meliputi pembuatan kolam di areal depan kanan juga renovasi pagar depan.

Baca Juga  Dewan Provinsi Jonaidi,SP dan Kadis DKP Pastikan Pembangunan PPN Segera Terwujud

Dijelaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, karena kontrak pekerjaan berakhir tanggal (30/12/2024) maka seharusnya untuk perkembangan pembangunan sudah 75 persen.

Namun karena terjadi perubahan perencanaan spesifikasi pekerjaan, yang awalnya direncanakan untuk pelapis tebing dibuat pasangan batu namun dengan kondisi lapangan dan lahan yang agak labil sehingga pihaknya meminta agar dilakukan pengecoran.

Baca Juga  Wagub Rosjonsyah Berharap, Sinergi Pemprov dan Pemkot Bengkulu Terus Terjalin

“Ada perubahan perencanaan dari tadinya pasangan batu untuk pelapis, tapi melihat kondisi lapangan kami minta di cor. Makanya ada perubahan perencanaan setelah dibongkar sehingga ada minus sekitar 2,5 persen,” ujar Tejo Suroso. Pada Rabu (16/10/2024).

Dengan mundurnya target pekerjaan dari perencanaan awal, dikatakan Tejo Suroso pihaknya meminta agar rekanan (pihak ketiga/kontraktor) menambah pekerjaan (lembur).

Baca Juga  Lantik Pengurus HMI Cabang Bengkulu, Gubernur Rohidin Minta OKP Ikut Berperan Dalam Pembangunan

Sementara menjawab kendala cuaca yang juga bisa berdampak pada penyelesaian pekerjaan tersebut, menurut Tejo Suroso sudah dilakukan antisipasi dengan pemasangan terpal.

“Karena titik intinya yang berhubungan dengan boring (pengujian tanah) sudah selesai dan masih bisa dikerjakan, paling menambah terpal sehingga tetap bisa dilaksanakan pekerjaan. Tidak terganggu,” tutupnya.

(Aidilia)

Share