Pemprov Bengkulu Minta Semua Pihak Sukseskan Program “Roadshow Bus KPK”

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu meminta semua pihak untuk berpartisipasi aktif, khususnya unsur pemerintahan daerah setempat untuk menyukseskan program Roadshow Bus KPK.

“Yang paling penting, upaya sosialisasi dan kampanye antikorupsi ini benar-benar tersampaikan dengan baik,” kata Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu Nandar Munadi pada rapat finalisasi persiapan kegiatan Roadshow Bus KPK, di Bengkulu, Senin, (28/08/2023).

Dia meminta organisasi pemerintahan daerah dan para aparatur sipil negara setempat untuk mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan kampanye antikorupsi yang akan digelar KPK tersebut di provinsi itu.

Baca Juga  DPRD Provinsi Bengkulu Tampung Aspirasi Warga Terkait Persoalan Aktivitas Pertambangan Batubara

Roadshow Bus KPK ini melibatkan seluruh pihak, baik kepala daerah, pimpinan DPRD, OPD, siswa, dan masyarakat. terutama nanti pada saat peluncuran pada 31 Agustus 2023. Selama pelaksanaan roadshow ini, ASN dan OPD kalau tidak ada hal mendesak, standby mengikuti kegiatan yang dilaksanakan KPK,” ucapnya.

Baca Juga  KPK RI Dorong Pemprov Bengkulu Amankan Seluruh Aset Daerah

KPK menggelar kegiatan Roadshow Bus KPK menelusuri provinsi-provinsi yang ada di Indonesia. Kali ini, Provinsi Bengkulu yang dikunjungi oleh tim lembaga antirasuah itu.

Nandar mengatakan peluncuran Roadshow Bus KPK direncanakan pada 31 Agustus 2023, kemudian dilanjutkan rangkaian berbagai kegiatan mulai 1-3 September 2023.

Pada kegiatan tersebut, menurut dia, cukup banyak agenda sosialisasi antikorupsi yang digelar KPK, antara lain pencegahan dan kampanye antikorupsi serta gratifikasi di lingkungan pemerintahan daerah di provinsi itu.

Baca Juga  Pelepasan Jalan Santai, Gubernur Rohidin: Sikap Disiplin,Tanggung Jawab, dan Jujur Harus Dijiwai Para Pekerja agar Dapat Dihargai

Kemudian, kata dia, agenda lainnya yakni mengajak masyarakat dan para pelajar untuk menyadari pentingnya mencegah dan terlibat dalam mengawasi daerah untuk tidak terjerumus pada tindakan korupsi.

“Intinya pesan mencegah korupsi akan digelar KPK ke seluruh lapisan masyarakat, dengan melibatkan sampai anak sekolah. Ini perlu dukungan makanya dimohon bantuan dan dukungan semuanya,”. ujarnya.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan