Pensiun, Hamka Sabri Fokus Urus 3 Organisasi Siap Jadi Timses Calon Kepala Daerah 2024

Bengkulu,Beritarafflesia.Com- Jadi hari terakhir Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menjalankan tugasnya sebagai ASN,Pada hari Kamis,(31/9/2023).

Per 1 September 2023, Hamka memasuki purna tugas sebagai Sekda Provinsi Bengkulu.Usai pensiun, Hamka mengatakan dirinya akan fokus dengan organisasi kemasyarakatan. Apalagi, dirinya juga menjabat sebagai pimpinan 3 organisasi.

Selain itu, jika nanti dirinya diajak bergabung dengan salah satu Tim Sukses (Timses) Calon Kepala Daerah pada Pemilu 2024, ia pun akan mengamini.

Baca Juga  Partai Hanura Daftar Ke KPU RI, Oso Bawa Bendera Merah Putih Sebagai Cinderamata

“Itu insyaallah mudah-mudahan, saya akan melihat nanti siapa yang terbaik. Karena saya sebagai orang bebas, saya bisa menilai siapa yang baik, ini untuk pribadi saya. Setelah pensiun saya ada 3 organisasi besar di pemprov yang akan saya pimpin,” kata Hamka.

 

Tiga Organisasi yang dimaksud adalah Kwarda 07 Gerakan Pramuka Bengkulu, Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Bengkulu Dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ). Dalam 3 organisasi ini, Hamka diamanatkan sebagai Ketua organisasi.

Baca Juga  Pojok Layanan Dukcapil Kota Bengkulu, Di Kelurahan SIdomulyo Belum Berjalan Sepenuhnya

“Saya akan fokus ke-tiga itu. Mudah-mudahan ini pengabdian saya, setelah saya menjadi pejabat tertinggi di birokrasi, saya coba membawa kemajuan di organisasi kemasyarakatan,” jelas Hamka.

Sementara itu, untuk jabatan Sekdaprov Bengkulu diisi sementara oleh Pejabat Pelaksanaan Harian (Plh), yakni Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi.Untuk diketahui ada 3 nama calon yang telah disampaikan ke Kemendagri RI, dan hingga saat ini masih menunggu nama sekda definitif dari 3 nama tersebut.

Baca Juga  Aliansi Peduli Bumi Rafflesia Lakukan Aksi Tuntut Pemerintah Pro Lingkungan

Tiga nama yang dimaksud meliputi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu Supran, serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni.(Br1)adv

Share

Tinggalkan Balasan