Pj Walikota Apresiasi Festival Jajanan dan Seni Kreatif Nusantara SMPN 18

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-SMPN 18 Kota Bengkulu menggelar kegiatan Festival Jajanan dan Seni Kreatif Nusantara dengan tema ‘Membangun Generasi yang Cerdas, Kreatif, Mandiri yang Cinta terhadap Budaya Negeri Sendiri Melalui Kegiatan Ekonomi Kreatif’.

Berlangsung di lapangan SMPN 18, Rabu (24/1). Kegiatan ini turut dihadiri Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Asisten III Tony Elfian, Staf Ahli Pemkot I Made Ardana, Kepala Dikbud A Gunawan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Nurlia Dewi, Kepala SMPN 18 Enda Riani. Selain itu, dihadiri juga seluruh Kepala SMP se-kota dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Jaga Kualitas Jalan, Wawali Dedy Dan Kadis PUPR Sidak Pengaspalan Hotmix

Pada sambutannya, Pj Walikota mengapresiasi upaya SMPN 18 yang menggelar kegiatan pentas seni dan pameran. Menurut Arif, hal ini merupakan salah satu kegiatan positif di sela kegiatan belajar yang mana dapat mengajarkan sikap toleransi dan bertenggang rasa para peserta didik terhadap ragam kebudayaan di Kota Bengkulu.

“Melalui pentas seni ini, tentunya setiap anak diajarkan dan diasah untuk menumbuh dan mengembangkan bakat dan minat mereka di dunia seni. Di zaman yang sudah berubah ini anak-anak harus diarahkan supaya kreatifitas mereka dalam berkarya terasah sedini mungkin,” jelas Arif.

Baca Juga  Bertempat di Balai kota Merah Putih, Pj Walikota Ajak Diksartal 93 Pererat Silaturahmi

Kemudian, Arif juga mengatakan acara ini sebagai pengingat bagi generasi muda untuk mencintai budaya. Apalagi, budaya adalah salah satu wadah yang mempersatukan bangsa Indonesia.

Ia juga berpesan agar para siswa senantiasa mencintai budaya, menjaga integritas dan tetap semangat dalam mengejar cita-cita di masa depan.

Selain mengajarkan hal tersebut, melalui kegiatan ini, Arif juga melihat adanya ilmu wirausaha yang diajarkan kepada anak-anak dengan berkreasi menjualkan makanan dan minuman kekinian pada festival jajanan tersebut.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Ajak Masyarakat Daftar CPNS 2024

“Ini juga kita apresiasi, dimana anak-anak mendapatkan ilmu berwirausaha sejak dini dengan berjualan pada festival ini,” tuturnya.

Sebagai tamu spesial dan sebelum pulang, Arif bersama jajaran Pemkot yang hadir memborong berbagai makanan dan minuman yang dijual siswa-siswi SMPN 18. Para siswa/i pun tampak senang makanan dan minuman mereka ludes diborong Pj Walikota Bengkulu. Sebagai bonusnya, para siswa/i dapat berfoto dengan Pj Walikota Bengkulu.(br1)

Share

Tinggalkan Balasan