PJ Walikota Bengkulu Hadiri Rakernas APEKSI 2024 di Balikpapan

PJ Walikota Bengkulu Hadiri Rakernas APEKSI 2024 di Balikpapan

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Senin sore (3/6/2024), Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi beserta Pj Ketua TP PKK Kota Bengkulu Ny Dwi Ratnawati (Istri) didampingi Pj Sekda Eka Rika Rino, Asisten I Eko Agusrianto dan para Kepala OPD tiba di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Kehadiran Pj Walikota dan rombongan untuk mengikuti rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-17 di Kota Balikpapan, mulai 1-6 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga  Wali Kota Dan Wawali Bengkulu, Terus Berupaya Sosialisasikan BPJS Gratis Melalui Program UHC

Rakernas ini dijadwalkan akan dibuka 4 Juni 2024. Nantinya ada 98 kepala daerah, Sekda 11 orang.

Rangkaian kegiatan Rakernas 2024 yakni Youth City Changers, Gala Dinner, Rapat Kerja, Indonesia City Expo & ICE Forum Bisnis, Karnaval Budaya Nusantara, Sarasehan Istri Walikota, Pentas Seni, City Tour, Penanaman Pohon, Cooking Class, Jetski Sport, Senam Bersama, Sarapan Bersama dan KMF Pokja Perubahan Iklim & WMF PERPAMSI.

PJ Walikota Bengkulu Hadiri Rakernas APEKSI 2024 di Balikpapan

Peserta Rakernas XVII APEKSI 2024 yaitu Walikota/Wakil Walikota, Ketua TP-PKK/Dekranasda, para pendamping/OPD Pemerintah Kota, para Pemuda Kota dari seluruh Indonesia.

Baca Juga  Diketahui Dinas (PUPR) Kota Bengkulu 2024, Pembangunan Balaikota Berendo Merah Putih Tuntas

Agenda utama APEKSI ini untuk pemilihan Ketua APEKSI periode 2024- 2029. Di mana Pemkot Balikpapan sebagai tuan rumah juga akan menjelaskan peran Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN.

Saat wawancara secara terpisah, Arif mengungkapkan harapan sebagai kepala daerah agar Rakernas APEKSI ini dapat menjadi forum yang produktif untuk bertukar pengalaman dan ide dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik pada pemerintahan.

PJ Walikota Bengkulu Hadiri Rakernas APEKSI 2024 di Balikpapan

Menurutnya, Rakernas APEKSI XVII di Kota Balikpapan ini merupakan momentum penting bagi pemerintah daerah untuk bersinergi dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang pembangunan di era yang kian kompleks.

Baca Juga  Beri Kemudahan, Dedy Sarankan Para Pelaku Usaha Memilik NIB

Sehingga kehadiran seluruh kepala daerah dari 98 kota se-Indonesia dapat memberikan kontribusi positif dalam menyusun strategi penguatan kinerja pemerintah kota di masa mendatang.

Pada intinya, Rakernas APEKSI XVII di Kota Balikpapan juga menjadi ajang penting bagi para pemangku kepentingan pemerintahan daerah untuk berkolaborasi dan berbagi pengetahuan guna mewujudkan kota-kota yang lebih berkualitas dan berdaya saing, termasuk Kota Bengkulu.(BR1)

Share