Polda Bengkulu Gelar Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

 Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2023, Polda Bengkulu gelar Upacara di lapangan Rekonfu Mako Polda Bengkulu, Minggu (01/10/2023) pagi.

Bertindak sebagai inspektur Upacara, Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Agus Salim. Hadir dalam upacara kali ini, Pejabat Utama, anggota dan Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Bengkulu.  Bertindak komandan upacara AKBP. Eko.M  perwira Dit Polairud Polda Bengkulu.

Baca Juga  Usai Ziarah, Pj Walikota Kunjungi LKSA dan Didoakan Sehat Selalu dan Diberikan Rezeki yang Halal

Wakapolda Bengkulu mengatakan Hari Kesaktian Pancasila tidak lepas dari sejarah Pemberontakan G30S PKI yang telah menewaskan para Jenderal terbaik Indonesia pada saat itu. Untuk menghargai jasa Pahlawan yang telah gugur pada saat pemberontakan tersebut itulah maka diperingatilah Hari Kesaktian Pancasila pada setiap tanggal 01 Oktober.

Baca Juga  Ganti Oli dan Cuci Mobil di Blebong Autocar, Murah dan Ada Diskon Khusus

“Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati pada setiap tanggal 01 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian dari Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi anggota Polri, masyarakat serta generasi muda bangsa sekarang,” ucapnya.

Baca Juga  Dharma Wanita DPUPR Kota Bengkulu Salurkan Bansos

Pada upacara peringatan Hari kesaktian Pancasila tahun ini mengambil tema “Pancasila Pemersatu Bangsa, Menuju Indonesia Maju”. Tampak hadir pada upacara sakral tersebut Irwasda Polda Bengkulu serta para pejabat utama Polda Bengkulu lainnya.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan