Polresta Bengkulu terjunkan Ratusan Personel Amankan Ibadah Paskah, Ciptakan Rasa Nyaman

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Jajaran Kepolisian Resor Kota Bengkulu melaksanakan Pengamanan dan Monitoring

rangkaian Ibadah Paskah Tahun 2023 yang dilaksanakan umat Nasrani di gereja yang tersebar di wilayah Kota Bengkulu. Minggu (9/04/2023).

Kegiatan ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang tengah melakukan Ibadah Paskah.

Kapolresta Kombes. Pol Aris Sulistiyono, S.H., M.H saat dikonfirmasi Humas Polres Bengkulu mengatakan, jajaran personel melaksanakan Pengamanan dan Monitoring sejumlah gereja yang tersebar di wilayah Kota Bengkulu.

” Terdapat beberapa gereja besar di wilayah Kota Bengkulu yang memiliki jemaat dalam jumlah cukup banyak sehingga membutuhkan atensi untuk dilaksanakan Pengamanan, ” Ucap Kombes. Pol Aris Sulistiyono, S.H., M.H.

Baca Juga  Simak Ini Ciri-Ciri Modus Penipuan Online Shop di Instagram

Adapun Gereja yang menyelenggarakan kegiatan Ibadah Hari Raya Paskah Tahun 2023 di Kota Bengkulu diantaranya sbb :

Kecamatan Teluk Segara dan Sungai Serut Gereja Katolik St. Yohanes Penginjil, Gereja Kristus Yesus (GKY) dan Gereja HKBP Jitra

Kecamatan Singaran Pati dan Gading Cempaka Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS), Gereja Kristen Kemada Ut Bengkulu dan Gereja Methodist Indonesia (GMI).

Baca Juga  Terbengkalai Lama Lahan Kosong , Wawali Desak Pihak Perumnas Hibahkan ke Pemkot

Kecamatan Ratu Samban Gereja GBI Rayon 13 Bengkulu dan Gereja GBI Rayon 13 Sariwangi

Kecamatan Ratu Agung Gereja GKII Tebeng, Kecamatan Selebar Gereja GPDI Maranatha Betungan, Kecamatan Muara Bangkahulu Gereja Pantekosta Medan Baru dan Kecamatan Kampung Melayu Gereja Protestan indonesia Nusantara (GPIN)

Jemaat Filadelfia

Lebih lanjut Kapolresta mengatakan bahwa jajaran personil Polres Bengkulu yang melakukan Pengamanan Gereja bersama Tim Sterilisasi Gereja dari Sat Brimob Polda Bengkulu telah mensterilisasi semua sudut Gereja sebelum jemaat datang untuk beribadah.

Baca Juga  Tanggapi Demo Nakes, Dirut RSMY Berikan Penjelasan Resmi

“Ini juga sebagai bentuk pelayanan kita yang selalu hadir di tengah kegiatan masyarakat dan memastikan keamanan umat Nasrani sebelum beribadah sehingga peringatan Paskah / Jumat Agung ini berlangsung khidmat, ” pungkas Kapolres Bengkulu.

Terpantau secara umum pelaksanaan rangkaian Ibadah Paskah di Kota Bengkulu telah terlaksana dalam keadaan aman dan kondusif.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan